">




Diduga Kurang Pengawasan, Disdik Akan Evaluasi Kepala SMAN 5 Jambi



Selasa, 06 Desember 2022 - 12:46:08 WIB



Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.
Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

JAMBERITA.COM - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi angkat bicara terkait dengan para beberapa siswa kedapatan minum minuman keras (Miras) saat peringatan hari Guru di lingkungan SMAN 5 Kota Jambi.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMA Disdik Provinsi Jambi Misrinadi mengatakan sejauh ini pihak sekolah mendalami terhadap siswa siswa yang terlibat."Kalau sudah dapat nama nama nya tentu nanti akan berkembang siapa saja dan itu harus dilakukan dengan pembinaan masing-masing," katanya ketika dikonfirmasi, Selasa (6/12/2022).

Misrinadi tak menapik bahwa dugaan para siswa melakukan aksi minuman beralkohol tersebut dilingkungan SMAN 5 Kota Jambi."Betul, saya dapat laporan dari Kepala Sekolah secara lisan, bahwa dihari itu siswa tidak belajar karena ada beberapa rangkaian acara yang dibuat oleh sekolah," ungkapnya.

Kemudian hari itu juga jadwal pulang sekolah para siswa/i dipercepat yakni sekitar pukul 11.30 WIB siang."Nah, saat siswa sudah balik, ada guru yang masih berada dikantor mendengar ada suara suara musik, lalu dicek ternyata benar dan tertangkap basa lah beberapa siswa disana, kalau nggak salah 6 orang siswa,yang lain lari," jelasnya.

Terkait dengan kejadian itu pula, bahwa tidak menutup kemungkinan kurang nya pengawasan dari pihak sekolah terhadap para siswa sampai dengan bisa membawa minuman beralkohol ke dalam lingkungan sekolah."Pasti itu akan dievaluasi tapi nanti kita tunggu laporan dari sekolah ke dinas," ungkapnya.

Selanjutnya, Kabid GTK Disdik Provinsi Jambi Dr Ilham Kholil ketika dikonfirmasi juga menanggapi hal yang senada."Kepala Sekolah nya akan kita evaluasi, kita tunggu mereka menyelesaikan masalanya nya dulu, kalau kata pihak sekolah memang kayaknya tidak terkontrol, mereka lagi ada acara gitu," tegasnya.(afm)





Artikel Rekomendasi