">




Jelang Nataru Pemprov Jambi Pastikan Stok Pangan Aman



Senin, 05 Desember 2022 - 14:49:53 WIB



JAMBERITA.COM- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi memastikan stok pangan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 aman.

Sekda Provinsi Jambi Jambi Sudirman mengatakan jelang Nataru harga pangan cenderung naik dan pemerintah bersama stakeholder terkait sedang melakukan upaya penekanan harga supaya Jambi tidak kembali inflasi.

"Kita harus kerja keras supaya inflasi tidak terjadi di bulan Desember," katanya, setelah rapat bersama stakeholder terkait pengendalian inflasi, di Ruang Vidcon Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (5/12/2022).

Sudirman menargetkan, Pemprov Jambi
harus bisa menekan dan mengendalikan inflasi pada Bulan Desember.

Ia menuturkan jika Pemprov Jambi berpotensi menurunkan angka inflasi menjadi 5.53, maka angka inflasi Jambi di bawah angka inflasi nasional.

"Kita akan fokus terhadap komoditi-komoditi yang harus diintervensi seperti cabai merah. Biasanya jelang Nataru kebutuhan meningkatkan sedangkan barang tidak ada ini menyebabkan harga pagan jadi naik," tambahnya.

Ketua TPID ini juga menjelaskan, bahwa Pemprov akan kembali menggelar rapat bersama untuk mengantisipasi dan berkoordinasi dengan seluruh lintas sektoral termasuk Pemerintah kabupaten kota se-Provinsi Jambi dan mengandeng instansi vertikal untuk terlibat dalam misi ini.

"Stok pangan aman, di tahun ini kita kembali akan memberikan beras premium kepada ASN dan tinggal dikomunikasikan bersama bupati dan Walikota," pungkasnya.(Rat)



Artikel Rekomendasi