Akhir Tahun, SAH Minta Mitra Komisi IX DPR RI Optimalkan Penyerapan Anggaran



Rabu, 23 November 2022 - 19:18:37 WIB



JAMBERITA.COM -  Penyerapan anggaran merupakan tantangan tersendiri bagi Kementerian dan Lembaga. Untuk itu Anggota Komisi IX DPR RI Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM meminta kementerian dan lembaga yang menjadi mitra kerja Komisi IX DPR RI untuk berkomitmen melakukan penyerapan anggaran yang maksimal dan berkualitas.

Selanjutnya Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI ini mengatakan bahwa penyerapan anggaran harus berjalan maksimal, namun tetap berdasarkan perencanaan yang bersifat quality oriented. 

“Tidak bisa anggaran asal cair dan habis, tetap harus berdasarkan perencanaan yang baik dan berkualitas serta mengikuti ketentuan yang berlaku,” ungkap Bapak Beasiswa Jambi tersebut.

Menurut SAH, perlu koordinasi menyelesaikan segala persoalan yang belum terselesaikan dalam hal realisasi anggaran. “Bagaimana cara kita untuk bisa menggunakan anggaran secara maksimal. Jangan sampai kemauannya tinggi, tapi kemampuannya rendah,” ucapnya.

Hal tersebut menjadi pengingat bagi semua pihak untuk bisa memaksimalkan anggaran yang sudah diajukan dan dapat dipertanggungjawabkan sebagaimana mestinya.

Terakhir SAH berharap kementerian dan lembaga sebagai mitra kerja Komisi IX DPR RI dapat meningkatkan public accountability. Hal tersebut karena selain sebagai pengguna keuangan negara, kementerian dan lembaga juga bertugas sebagai pengawal keuangan negara.(*/sm)





Artikel Rekomendasi