Soroti Kasus Geng Motor, HIMAKOJA Siap Edukasi Masyarakat Agar Tidak Termakan Berita Hoax



Selasa, 04 Oktober 2022 - 17:27:52 WIB



JAMBERITA.COM - Aksi geng motor yang kian marak di Kota Jambi semakin membuat masyarakat cemas. Pasalnya, komplotan geng motor ini sampai tega melukai pengendara lain.

Terbaru, terjadi penyerangan geng motor pada Jum'at, (23/9/2022) malam. Di Paal 5 Kota Baru sekitar pukul 23.30 WIB yang membuat beberapa korban mengalami luka bacokan.

Ketua Himpunan Mahasiswa Kota Jambi (HIMAKOJA), Dippo Satria Negara mengatakan Himpunan Mahasiswa Kota Jambi siap mengawal tegas tentang fenomena geng motor ini.

"Ini sudah menjadi permasalahan bersama sama, bukan permasalahan aparat ataupun pemerintah saja, maka dari itu kita akan bersama sama terus mengawal fenomena ini dengan memberikan edukasi-edukasi yang membangun sampai fenomena geng motor ini berakhir," ujarnya.

Senada dengan itu, Sekretaris Jendral Himakoja Wahyu Dimasaputra berharap pihak kepolisian dan aparat terkain lainnya untuk tegas menyelesaikan persoalan-persoalan ini.

"Fenomena geng motor ini sudah membuat kegaduhan dan kelemahan mental bagi masyarakat terkhususnya Kota Jambi," ujarnya.

Wahyu juga mengatakan Himakoja siap memberikan edukasi agar masyarakat tidak mudah percaya terhadap berita hoax yang belakangan juga tersebar.

"Kami dari Himpunan Mahasiswa Kota Jambi juga siap mengawal dalam hal edukasi kepada anak anak sekolah maupun masyarakat terkhusus nya kota jambi agar tidak mudah termakan berita hoax yang banyak beredar yang dapat membuat tingkat kepanikan masyarakat bertambah," pungkasnya. (*/)



Artikel Rekomendasi