Temui Aksi Massa, Tangis Edi Purwanto Pecah Langsung Peluk Seorang Lansia



Selasa, 27 September 2022 - 14:47:57 WIB



Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Saat Menemui Aksi Massa dan Bertemu Seorang Lansia yang Turut Menyampaikan Aspirasi ke Gedung DPRD Provinsi Jambi, Selasa (27/9/2022).
Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Saat Menemui Aksi Massa dan Bertemu Seorang Lansia yang Turut Menyampaikan Aspirasi ke Gedung DPRD Provinsi Jambi, Selasa (27/9/2022).

JAMBERITA.COM - Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menemui ratusan massa aksi yang tergabung dalam Gerakan Suara Tuntutan Rakyat (Gestur). Mereka  menyampaikan aspirasi di depan gedung DPRD terkait dengan konflik agraria, Selasa (27/9/2022).

Dalam massa aksi tersebut terdapat seorang nenek lanjut usia (Lansia) yang membuat seorang Edi Purwanto tak sanggup membendung air mata di tengah massa aksi sampai dengan memeluk nenek tersebut.

Nenek itu pun tampak semangat untuk bertemu langsung dengan Edi Purwanto untuk mengadu nasib terkait konflik lahan yang dialaminya, sehingga membuat politisi dari PDIP Jambi itu dengan lantang menyatakan akan mengawal dan berjuang untuk kepentingan rakyat.

Bahkan, Edi juga mengatakan, akan siap mengawal atas hak-hak yang menjadi tuntutan petani dalam aksi unjuk rasa ini."Saya tahu rakyat butuh makan, rakyat butuh anaknya sekolah, saya tahu bahwa bapak ibu menuntut ini bukan ingin bermewah-mewah tapi menuntut hak kalian, dan saya Edi Purwanto akan mengawal ini," tegasnya.

Edi Purwanto meminta data terkait dengan pihak-pihak yang diduga merenggut hak-hak dari rakyat. Ia menyebut bahwa tidak melarang adanya investasi. Namun secara tegas Ia menekankan tidak merugikan hingga menggambil hak-hak masyarakat.

"Tapi di satu sisi investasi tetap kita buka, dan kita ketuk pintu hati mereka untuk bersama dengan masyarakat. Saya akan kawal ini semua, saya tidak ragu untuk membela hak-hak rakyat kita," pungkasnya.(afm)





Artikel Rekomendasi