Laksanakan Kegiatan Inovasi Desa, MISETA Disambut Baik Warga Desa Serasah



Jumat, 23 September 2022 - 13:13:20 WIB



JAMBERITA.COM - Tim Program Inovasi Desa (ProIde) Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian (MISETA) menyelenggarakan pembukuan program Inovasi Desa serta penyerahan tim dari pihak kampus ke pihak desa. Kamis, (22/9/2022).

Acara pembukaan ini berjalan dengan khidmat yang mana seluruh elemen dari pihak desa Serasah dengan antusias tinggi menyambut kedatangan mahasiswa yang akan melaksanakan ProIde di desa Serasah.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Desa Serasah tersebut dihadiri Kepala Desa Serasah beserta jajaranya, Karang Taruna, Kadus, Ketua RT, BPD dan ibu-ibu PKK Desa Serasah.

Anggota tim Prolde Miseta terdiri dari 15 mahasiswa yaitu 13 orang dari Fakultas Pertanian dan 2 orang berasal dari Fakultas Hukum.

Tim Prolde MISETA mengangkat tema "Penguatan Lembaga Karang Taruna Desa Serasah Berbasis Pemanfaatan Limbah Ternak menjadi Pupuk Organik".

Dalam sambutannya, Dosen Pembimbing Tim Prolde Miseta Endy Effran mengatakan kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya akan berbeda dari kegiatan KKN sebelumnya.

"Berbeda dengan yang biasanya dilakukan anak-anak KKN karena Proide bersifat lebih khusus dan ada titik fokus tersendiri bertolak belakang dengan mahasiswa yang melaksanakan KKN yang bisa membantu dari semua lini," ujarnya.

Ia juga mengatakan, dalam pelaksanaan ProIde ini pihak kampus dan pihak desa Serasah telah menjadi mitra.

"Yang mana hal ini akan sama sama memberikan dampak positif untuk kedua belah pihak baik yang berjangka pendek maupun berjangka panjang," jelasnya.

Ketua tim Proide, Fil Azhari Alfath

menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mensupport pelaksanaan Proide di desa Serasah sampai hari ini. 

"Bahwasanya bagi setiap masyarakat desa Serasah Posko kami akan selalu terbuka, karena kami telah disambut dengan baik tentu ingin memberikan hal dan kesan terbaik pula tentunya"ujarnya.

Untuk diketahui, setelah pelaksanaan acara pembukaan, selanju tim Proide MISETA akan memulai pelaksanaan proker nya selama kurang lebih 2 bulan kedepan. 

"Dan sebagai mahasiswa mereka harus mampu menjalankan fungsinya ditengah masyarakat yaitu sebagai agen of change,iron stok serta social control," pungkasnya. (*/)



Artikel Rekomendasi