Hadir di UIN STS Jambi, Faizal Riza: DPRD Ingin Kesejahteraan Guru PIAUD Diperhatikan



Senin, 08 Agustus 2022 - 16:45:10 WIB



Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Doktor Faizal Riza Saat Menjadi Narasumber dalam Seminar Nasional di Universitas Islam Negeri, Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Senin (8/8/2022).
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Doktor Faizal Riza Saat Menjadi Narasumber dalam Seminar Nasional di Universitas Islam Negeri, Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Senin (8/8/2022).

JAMBERITA.COM - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Faizal Riza berharap seminar Nasional Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Universitas Islam Negeri (UIN) Sutan Thaha Saifuddin (STS) merupakan langkah awal dalam mempersiapkan tenaga pendidik untuk anak anak kedepan.

"Kami harapkan ini merupakan langkah awal yang baik sehingga ini salah satu upaya mempersiapkan tenaga pendidik agar kedepan anak anak kita sudah dibekali dengan perkembangan kemajuan ilmu teknologi," katanya, usai jadi pemateri dalam kegiatan tersebut, Senin (8/8/2022).

Seiring dengan dibekalinya anak anak dengan perkembangan teknologi, tetapi juga tidak melupakan dasar pendidikan di bidang agama."Yang saya rasa itu merupakan pondasi yang kokoh dalam rangka membangun Provinsi Jambi kedepan," ujar politisi dari Fraksi Partai Gerindra itu.

Menurut Faizal, banyak hal yang dapat diperoleh dalam kegiatan seminar Nasional itu, terutama dalam rangka untuk mendorong kesejahteraan para guru PIAUD kedepan. "Karena dasarnya DPRD Provinsi Jambi ingin seluruh sektor pendidikan ini lebih berkembang, dan perlu di perhatikan kesejahteraan para guru nya," katanya.

Faizal berharap anak usia dini bisa dibekali pendidikan Islam sedini mungkin, karena tantangan kedepan sangat luar biasa."Kami ingin kegiatan ini juga dapat memberikan nilai yang positif. Dimana pendidikan PIAUD ini sangat diperlukan menjadi benteng pendidikan islam anak di usia dini ditengah derasnya perkembangan teknologi dan globalisasi," jelasnya.

Seminar tersebut juga dihadiri peserta lain dari laur Provinsi wilayah I Sumatera, dan yang menjadi kebanggaan yaitu Provinsi Jambi bisa menjadi tuan rumah dari kegiatan seminar Nasional ini.(afm)





Artikel Rekomendasi