Siap-siap, Jabatan Eselon II dan III Pemkab Muaro Jambi Segera Dirombak



Rabu, 03 Agustus 2022 - 15:52:13 WIB



Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah.
Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah.

JAMBERITA.COM - Setelah melantik enam pejabat eselon II, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah juga menyampaikan dalam waktu dekat akan merombak jabatan eselon III sampai dengan eselon II lainnya. 

"Dalam waktu dekat saya akan melakukan job fit kepada seluruh pejabat eselon 3 dan saya sudah mendapat restu dari pak gubernur, setelah itu di awal tahun saya juga akan melakukan job fit pada pejabat eselon 2," katanya di Candi Muaro Jambi, Jum'at (29/7/2022).

Menurut Bayu sapaannya, ini dilakukan karena Ia butuh orang orang yang berkompeten dalam menjalankan program kerja dengan tidak pilah pilih melainkan memang orang yang mampu dalam menjalankan tugasnya.

"Kenapa itu saya lakukan yang pertama karena saya punya target, program-program di RPD Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, maka saya butuh orang yang mau berlari dengan saya, saya tidak pilih si A orang asing dan si b, saya tidak punya kepentingan," tegasnya.

Untuk itu, dirinya menegaskan agar Sekretaris Daerah (Sekda) sebagai pejabat nomor 1 di lingkungan Pemkab Muaro Jambi dapat mengawal kerja para Organisasi Perangkat Daerah (OPD)."Jadi Pak Sekda, tolong dikawal anggaran APBD Perubahan," ujarnya.

Mengenai wacana job fit, Bayu juga menyatakan dilakukan terutama untuk mengisi beberapa jabatan yang masih kosong sehingga hal ini sudah disampaikan kepada Gubernur Jambi agar program di OPD terkait tetap berjalan. "Untuk yang kosong pada prinsip nya pak gubernur setuju. Saya ingin melihat kompetisinya si A cocoknya di mana, si B cocoknya di mana," tuturnya.(afm)





Artikel Rekomendasi