Pemilu 2019 Wakil Ketua, PKB Muaro Jambi Target Ketua DPRD



Rabu, 03 Agustus 2022 - 09:39:09 WIB



JAMBERITA.COM - Pemilu 2024 saat ini sudah sangat berjalan. Para partai politik sudah mulai memanaskan mesin untuk memastikan pesta demokrasi kali ini mendapatkan hasil terbaik.

Hal ini juga dilakukan oleh PKB Muaro Jambi. Partai besutan Muhaimin Iskandar ini menargetkan meraih pucuk pimpinan tertinggi di legislatif, yaitu Ketua DPRD. Karena pada pemilu 2019 lalu hanya dapat meraih Wakil Ketua II.

"Hasil 2019 lalu sudah baik. Namun pada 2024 ini, kami dengan komposisi yang saat ini sedang diramu berharap dapat meraih kemenangan mutlak. Dalam artian adalah dapat posisi Ketua DPRD," kata Ketua DPC PKB Muaro Jambi, Gerhana Saputera kepada Jamberita.com, Rabu (3/8/2022).

Ia menyebutkan, misi utama saat ini tetap perwakilan PKB dapat berhasil di setiap dapil yang akan ditetapkan oleh KPU. Malahan dengan adanya potensi penambahan kursi, pihaknya ingin PKB dapat meraih 2 kursi dalam 1 dapil.

"Karena ada kemungkinan kursi DPRD bertambah, kami ingin nanti ada dapil yang bisa menyumbang 2 kursi. Jadi target 7 kursi bisa didapat," tandas mantan Anggota DPRD Muaro Jambi ini. (am)



Artikel Rekomendasi