Burung Murai Batu Milik Warga Jambi Lenyap dari Sangkarnya



Sabtu, 30 Juli 2022 - 10:17:44 WIB



Istimewa.
Istimewa.

JAMBERITA.COM - Empat ekor burung murai batu milik salah satu warga di Jalan Depati Parbo, RT 11, Kelurahan Penyengat Rendah Kecamatan Telanaipura Kota Jambi raib dari dalam kandang di duga ada yang mencurinya.

"Kejadian Jum'at 1 Juli, dan saya sudah melapor ke Polsek, tapi sekarang belum ada tindaklanjutnya," ungkap warga tersebut kepada Jamberita.com, Sabtu (30/7/2022).

Menurut nya laporan tersebut, LP/196/VII/2022/ Reskrim Jum'at 1 Juli sekitar pukul 13.00 WIB. Sementara korban mengetahui bahwa burung sudah tidak ada lagi didalam sangkarnya itu sekitar pukul 09.00 WIB pagi.

"Akibat kejadian tersebut saya kehilangan 3 burung murai batu betina dengan kode : ring (gelang) di kaki, dan burung murai batu jantan dengan ciri ekor panjang sebelah yang ditaksir senilai Rp.10.000.000," jelasnya.

Ia pun menjelaskan awal sebelum kejadian, pada Kamis 30 Juni 2022 sekitar pukul 16.00 WIB setelah memberi makan burung. "Saya pun menutup pintu kandang, namun lupa menggembok," katanya.

Rupanya, pada Jum'at (1/7) saat masuk kembali ke kandang dan hendak memberi makan burung Ia melihat sangkar yang sebelumnya tergantung diatas sudah berada di bawah dan burung yang berada didalamnya juga sudah tidak ada.

"Lalu saya menuju melihat ke kandang lain, ternyata burung yang lain pun juga sudah hilang, kemudian saya berupaya mencari di sekitar tempat tinggal saya, tetapi tidak menemukan nya," pungkasnya.(afm)





Artikel Rekomendasi