Ratu Munawaroh Tindaklanjuti Hasil Kesepakatan BPJS ke POPTI Jambi, RT Harus Peka



Minggu, 26 Juni 2022 - 10:50:50 WIB



Ratu Munawaroh.
Ratu Munawaroh.

JAMBERITA.COM - Perhimpunan Orang Tua Penyandang Thalasemia Indonesia (POPTI) Jambi dijadwalkan akan menggelar rapat (intern) dengan Pembina POPTI Ratu Munawaroh, Minggu (27/6/2022). Ini setelah adanya kesepakatan bersama antara BPJS Kesehatan terkait pemetaan di 12 Rumah Sakit.

Dikatakan Ratu, pertemuan dilakukan merupakan tindaklanjut apa yang sudah dilakukan oleh POPTI Jambi dalam berapa Minggu terakhir ini, sehingga para orang tua bisa mendapatkan informasi dengan baik (terkait dengan pelayanan) di Fasilitas Kesehatan (Faskes).

"Kemarin kita juga baru mendapatkan informasi ada 4 orang anak Thalasemia yang selama ini tidak terjangkau oleh pemerintah. (Salah satunya) Info dari Dr Topan RS Kambang ada anak Tranfusi sejak usia 7 tahun dengan Hb 4,6 sudah 3 bulan tidak tranfusi, karena faktor ketidaktahuan orang tua," ungkapnya.

Menanggapi baru diketahuinya lagi 4 orang anak Penyadang Thalasemia itu, menurut Ratu, kedepan sebaiknya fungsi RT/Lurah lebih dioptimalkan lagi sebagai garda terdepan Pemerintah di tingkat paling dasar dan paling dekat dengan masyarakat. "Bagaimana mereka itu harus tahu persis apa yang menjadi persolan di RT nya masing-masing," jelasnya.

Ratu Munawaroh istri dari mendiang Mantan Gubernur Zulkifli Nurdin (ZN) ini juga meminta setiap Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten kota harus juga melakukan pengawasan terhadap kinerja para, Kepala Desa/RT dan Lurah. "Harus nya itu, karena itu garda terdepan yang berhadapan dengan masyarakat," pungkasnya.(afm)





Artikel Rekomendasi