Keluhan Warga Tanjabtim Soal Jalan Siau Rusak Parah Segera Dirigid Beton



Sabtu, 25 Juni 2022 - 16:59:08 WIB



Gubernur Jambi Al Haris bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi M Fauzi saat Mengecek Kondisi Ruas Jalan di Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Sabtu (25/6/2022).
Gubernur Jambi Al Haris bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi M Fauzi saat Mengecek Kondisi Ruas Jalan di Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Sabtu (25/6/2022).

JAMBERITA.COM - Gubernur Jambi Al Haris meninjau ruas jalan Siau di Kecamatan Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang kondisinya rusak parah, Sabtu (25/6/2022). Al Haris turun mengajak langsung Kadis PUPR Provinsi Jambi, M Fauzi.

Al Haris mengatakan ruas jalan di Siau yang kondisinya sangat dikeluhkan warga tersebut akan segera ditangani. “Ini alat sudah di lokasi, untuk penanganan darurat agar jalan lancar dilintasi kendaraan, tidak licin lagi,” tegasnya.

Untuk penanganan permanen, Al Haris menjelaskan tahun 2022 ini titik ruas jalan Siau tersebut dibangun rigid beton sepanjang 2 KM lebih dengan total Anggaran Rp21,5 Miliar. Rinciannya, DAK sebesar Rp10,5 Miliar dengan panjang jalan rigid beton 1,07 KM dan APBD Provinsi Jambi sebesar Rp 11 M dengan panjang rigid beton 1,1 Km.

“Jadi titik jalan ini ditangani dengan dua skema, skema pertama dengan DAK dan skema kedua APBD Provinsi Jambi, semuanya sudah kontrak, mulai dikerjakan,” ujarnya.

Diakui Al Haris, masih cukup panjang ruas jalan Provinsi dari Sabak ke Lambur yang kondisinya rusak.“Iya, masih panjang memang yang rusak, kita akan fokus kedepan terus menganggarkan dana untuk daerah ini,” katanya.

Terkait kondisi jalan rusak parah di Siau, dikatakan Al Haris juga karena kondisi cuaca saat ini, ditambah lagi volume kendaraan dengan tonase berat cukup padat melintasi ruas jalan tersebut. "Ini yang parah segera kita tangani darurat, kita kasih batu supaya tidak licin supaya lancar di lintasi, Rp 2 Miliar untuk menangani ini. Kita utamakan yang mendesak ini, apa lagi saya ini sering hujan,” pungkasnya.(afm)





Artikel Rekomendasi