PLN Tingkatkan Produktifitas dan Pemasaran Digital petani di Jambi



Jumat, 24 Juni 2022 - 10:03:47 WIB



JAMBERITA.COM- Untuk mendorong produktifitas pelaku usaha di sektor pertanian, PLN kembali hadir mendukung melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Kali ini bantuan tersebut menyasar pada kelompok tani (nama kelompoknya) yang tergabung dalam Kribo.id.

Bantuan senilai Rp 84 Juta tersebut akan digunakan untuk penambahan green house seluas 300m2, 2 unit tractor, instalasi listrik, branding dan packaging serta pembuatan konten pengembangan situs aplikasi kribo.id.

Bantuan tersebut diberikan oleh Manager UPDK Jambi yang diwakili oleh Manager Bagian Keuangan dan Umum M Burhanuddin. Dikesempatan yang sama Burhanuddin menyebutkan bantuan ini merupakan upata PLN untuk meningkatkan kesejahteraan petani lokal Jambi.

“Saat ini pertanian konvensional telah mengalami distrupsi, harga sayur yang dijual ditingkat petani sangat murah. Sehingga kolaborasi antara PLN, kribo.id dan kelompok tani diharapkan mampu meningkatkan produktifitas dan perekonomian Bersama” embuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Kribo Group, Reza, menyampaikan terima kasih kepada PLN atas dukungan dan komitmennya dalam mendukung digitalisasi pertanian.

"Terima kasih atas bantuan dari Program TJSL UPDK Jambi utamanya pada sisi peningkatan produksi, elektrifikasi lahan pertanian dan pengembangan digitalisasi pemasaran. Sehingga para petani yang tergabung pada Kribo Group turut terbantu" ujarnya.

Saat ini jumlah petani yang tergabung sebanyak 34 orang dengan total luasan lahan 3 hektar, dengan penambahan 300 m2 dari bantuan PLN Peduli, jumlah sayuran yang dapat diproduksi akan meningkat.

Mayoritas petani memproduksi sayur seperti bayam, slada, pakcoi, sawi dan kangkung dengan pemasaran digital melalui aplikasi kribo.id.(*)





Artikel Rekomendasi