Dispora Siap Hantarkan Afifi, Putri PPAN Jambi Tujuan Korea Selatan ke Jakarta



Rabu, 22 Juni 2022 - 10:27:41 WIB



Pemenang Program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) Provinsi Jambi Tahun 2022, Afifi Atfi.
Pemenang Program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) Provinsi Jambi Tahun 2022, Afifi Atfi.

JAMBERITA.COM - Afifi Atfi, SKM (23 tahun) Putri finalis program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) Provinsi Jambi dengan negara tujuan Korea Selatan siap untuk diberangkatkan ke Jakarta.

Kepala Seksi (Kasi) Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jambi Erwin mengatakan bahwa informasi terbaru semua peserta PPAN terpilih dari masing masing daerah termasuk Jambi akan segera di hantar ke Jakarta.

"Jadi hari ini kita sengaja memanggil Afifi untuk persiapan, nanti kita dari Dispora mendampingi ananda Afifi untuk di antar ke Menpora," katanya Erwin saat kedatangan Afifi di Dispora Provinsi Jambi, Rabu (22/6/2022).

Erwin mengatakan, semua rangkaian mulai dari tahapan pendaftaran, seleksi sampai dengan finalis sudah selesai sehingga surat pemberitahuan dari Dispora Provinsi Jambi ke pusat sudah dikirimkan.

"Surat sudah diajukan ke Menpora tinggal menunggu balasan, tetapi kita sudah dapat gambaran bahwa pemenang PPAN Provinsi Jambi akan diberangkatkan ke Jakarta, pada Minggu 26 Juni mendatang," jelasnya.

Afifi sendiri mengaku sudah menyiapkan diri untuk mengikuti program PPAN dengan tujuan Korea Selatan, meski dilakukan secara online di Jakarta. "Korea Selatan masih belum menerima secara offline, karena masih kondisi pandemi Covid-19," ujarnya.

Afifi menjelaskan, nanti setelah di Jakarta akan berlangsung selama satu minggu untuk mengikuti program PPAN dengan tujuan Korea Selatan." Secara keseluruhan, pendelegasian PPAN se Indonesia nanti semua berkumpul di Jakarta, itu sebanyak 18 Provinsi termasuk utusan dari pusat," tuturnya.(afm)





Artikel Rekomendasi