Dua Nama Berebut Kursi Ketua Demokrat Sarolangun



Sabtu, 18 Juni 2022 - 09:29:57 WIB



JAMBERITA.COM, SAROLANGUN - Sebanyak dua nama muncul sebagai calon Ketua DPC Partai Demokrat Sarolangun. Hasil ini ditetapkan langsung saat pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) serentak ke-IV Tahap 2 DPC Partai Demokrat se-Provinsi Jambi, Jumat (17/6) di Amaris Hotel Muara Bungo.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi, Syamsu Rizal mengungkapkan hingga batas waktu terkahir pendaftaran terdapat dua bakal calon ketua yang mendaftarkan diri. "Aang Purnama dan HM Syaihu," sebut Iday.

Iday menegaskan, kedua nama tersebut sudah ditetapkan sebagai calon ketua usai dinyatakan lolos verifikasi berkas pencalonan yang kemudian diakhiri dengan pleno.

"Tahapan selanjutnya nanti fit and proper test di Tim V," ujarnya.

Sementara itu , Deputi V BPOKK DPP Partai Demokrat, Hermusa Oktaviani mengatakan semua calon ketua nantinya akan mengikuti tahapan berikutnya yang hasil akhirnya akan diputuskan oleh Tim V.

"Harapan kita, seluruh kader partai tetap solid. Jangan karena Muscab ini malah membuat kita menjadi pecah. Muscab ini hanya untuk merekomendasikan calon sesuai dengan hasil verifikasi berkas pencalonan. Nanti yang memutuskan Tim V, 3 dari DPP 2 dari DPD," terang Hermusa.

Untuk diketahui, selain Kabupaten Sarolangun, perebutan kursi ketua DPC dalam Muscab ke-IV Tahap 2 ini juga terjadi di DPC Tanjung Jabung Barat dan Batanghari. (rin)



Artikel Rekomendasi