Sudah 5 Tahun Menjabat, 15 Kepala OPD di Pemprov Jambi Siap-siap Dirombak



Kamis, 26 Mei 2022 - 16:27:39 WIB



Doc : jamberita.com
Doc : jamberita.com

JAMBERITA.COM -Gubernur Jambi Al Haris akan melakukan evaluasi Penjabat Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama sekelas Eselon II yang menduduki posisi Kepala Organiasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi. 

Hal ini dipastikan Gubernur Al Haris usai pelantikan empat pejabat Eselon II Pemprov Jambi, Rabu (25/5) malam di Rumah Dinas Gubernur Jambi. Ia memastikan ada 15 kepala OPD yang akan di evaluasi pada Agustus mendatang.

"Saya akan evaluasi juga mereka ini, karena Undang-Undang mengamanahkan 5 tahun duduk di Jabatan itu mesti dievaluasi. Boleh diganti orang baru atau boleh diperpanjang, kita lihat nanti tim yang bekerja," ungkapnya.

Selama ini, diketahui Gubernur Al Haris belum sepenuhnya merombak kabinet jambi MANTAP kerena terkendala aturan atau regulasi yang tidak boleh mengganti pejabat di bawah 5 tahun masa jabatan.

Tak hanya pejabat eslon II Pemprov Jambi, Gubernur Al Haris juga mengatakan akan melantik kepala sekolah SMA/SMK dalam waktu dekat.

"Saya belum menerima hasil kerja Tim Pemetaan. Saya masih menunggu itu, nanti begitu hasilnya keluar, saya lihat baru kita mulai melantik kepala sekolah melihat semua track record dan background semua Kepala Sekolah itu tadi," katanya.

Ditanyakan ini sudah memasuki tahapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Gubernur Al Haris mengatakan akan segera melantiknya dalam waktu dekat.Segera, minggu ini Insya Allah saya akan melantiknya,"pungkasnya.(afm)





Artikel Rekomendasi