SAH dan BPJS Kesehatan Sosialisasi JKN-KIS Untuk Akses Kesehatan Lebih Baik



Kamis, 20 Januari 2022 - 08:30:13 WIB



JAMBERITA.COM - Kepedulian Anggota DPR RI Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM agar masyarakat bisa mendapatkan akses kesehatan, dibuktinya dengan melakukan kerja sama dengan BPJS Kesehatan melakukan sosialiasi program JKN-KIS BPJS Kesehatan selama dua hari berturut - turut di Grand Hotel Jambi, tanggal 18 - 19 Januari 2022 kemarin.

Sosialisasi yang dilaksanakan BPJS Kesehatan Cabang Jambi bersama SAH Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra ini ingin mengajak masyarakat untuk mendaftarkan diri mereka ke dalam program JKN-KIS, yang menawarkan layanan kesehatan secara menyeluruh, mulai dari promotif, preventif, kuratif, dan rehabililitatif.

“DPR RI akan terus melakukan sosialisasi Program JKN-KIS kepada masyarakat, dan diharapkan seluruh masyarakat akan menjadi peserta JKN-KIS,” ujar Bapak Beasiswa Jambi tersebut.

Dalam sosialisasi ini SAH mengatakan, dengan menjadi peserta JKN-KIS, masyarakat akan mendapat banyak manfaat kesehatan ketika harus membutuhkan pelayanan di fasilitas kesehatan seperti Puskesmas dan Rumah Sakit. 

"Sistem gotong royong ini akan terbentuk jika semua pihak sudah mendaftar dan rutin membayar iuran Progam JKN-KIS. Untuk itu, kami mengimbau masyarakat yang belum mempunyai JKN-KIS untuk segera daftar sekarang,” jelasnya.

SAH menambahkan, saat ini fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan semakin mumpuni dalam memberikan layanan, dan terus mengembangkan digitalisasi layanan yang semakin memudahkan peserta.

Untuk memudahkan peserta dalam mendapatkan pelayanan, SAH mengingatkan, di dalam program MCS akan tersedia petunjuk, serta tata cara pemakaian berbagai aplikasi BPJS.

Tak hanya itu, BPJS Kesehatan juga menyediakan kanal-kanal informasi digital yang dapat diakses oleh siapa pun, kapan pun, dan di mana pun masyarakat berada.

Harapannya, dengan berbagai bentuk sosialisasi tersebut, akses masyarakat dalam mendapatkan informasi mengenai JKN-KIS BPJS Kesehatan akan semakin luas.

“Saya berpesan masyarakat maupun peserta dapat memahami program JKN-KIS secara keseluruhan. Lewat kanal informasi yang disediakan ini, diharapkan dapat membantu agar informasi terbaru bisa segera diketahui peserta, sehingga tidak terkendala apalagi saat ingin mengakses layanan kesehatan,” tandasnya.(*/sm)



Artikel Rekomendasi