Kantor Walikota Akan Dibangun Ulang, Wali Kota akan Berkantor di Bappeda



Senin, 17 Januari 2022 - 14:33:03 WIB



JAMBERITA.COM - Beberapa waktu lalu, Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan bahwa kantor Wali Kota Jambi akan dilakukan pembangunan ulang.

"Kita lihat memang kantor kita ini boleh dikatakan sudah kurang layak. Bocor sana bocor sini. Teman-teman media pun merasakan disini," kata Fasha Kamis (2/12/2021).

Rencana pembangunan tersebut akan mulai direalisasikan pada tahun 2022 dan dilakukan secara bertahap selama dua tahun anggaran.

Kepala Dinas Kominfo Kota Jambi, Abu Bakar mengatakan selama proses pembangunan pegawai yang berkantor di kantor Wali Kota akan diungsikan.

"Lebih kurang ada sekitar 500 pegawai dari 7 bagian sekretariat daerah Kota Jambi, yakni bagian protokol, bagian umum, bagian organisasi, bagian hukum, bagian pemerintahan, bagian keuangan dan bagaian kesra," jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota, Wakil Wali Kota, dan Sekda Kota Jambi akan pindah dan berkantor di gedung baru Bappeda Kota Jambi.

Untuk Staf Ahli, Asisten dan para pegawai bagian setda Kota Jambi akan menempati kantor sementara di gedung DPMPTSP Kota Jambi.

"Karena DPMPTSP akan berkantor di Mall Pelayanan Publik Kota Jambi," ujarnya.

Ia juga mengatakan saat ini beberapa bagian sudah mulai berkemas untuk pindah ke kantor sementara. "Sekarang sudah mulai berkemas untuk pindah," sebutnya. (sap)





Artikel Rekomendasi