Jangan Korbankan Masyarakat, SAH minta Pemerintah Optimalkan Anggaran Covid 19



Senin, 17 Januari 2022 - 08:26:45 WIB



JAMBERITA.COM- Anggota Komisi IX DPR RI Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM meminta pemerintah melakukan mengoptimalkan output anggaran dalam belanja untuk Covid 19 di tahun 2022 (15/1) kemarin.

Pernyataan ini disampaikan anggota Fraksi Partai Gerindra DPR saat melakukan diskusi anggaran penanganan Covid 19 di tahun 2022.

" Kita sudah meminta bahwa di Fase Endemi 2022 ini, belanja anggaran penanganan bisa lebih optimal, efisien dan memiliki output berupa dampak yang lebih signifikan, " ungkapnya.

Dalam hal ini bapak beasiswa Jambi ini menjelaskan, pihaknya meminta pusat dan daerah lebih cermat dan bijaksana dalam melakukan anggaran belanja. Jangan sampai refocusing yang dilakukan mengorbankan kepentingan masyarakat banyak.

“Saya harap eksekutif tidak mengorbankan kepentingan masyarakat, dalam efesiensi yang harus dilakukan. dalam situasi seperti ini kita wajib selalu berempati kepada masyarakat. Hibah masyarakat jangan dilakukan efesiensi, jangan sampai mengorbankan kepentingan masyarakat dalam hal ini,” tandasnya.(*/sm)





Artikel Rekomendasi