Semifinal Gubernur Cup, Kota Jambi Unggul 4:2 dari Askab Tebo



Minggu, 16 Januari 2022 - 18:37:57 WIB



Suasana Pertandingan
Suasana Pertandingan

JAMBERITA.COM - Semifinal Gubernur Cup 2022 mempertemukan Asosiasi Sepakbola Kabupaten (Askab) Tebo dengan Kota Jambi di Stadion Tri Lomba Juang Jambi, Minggu (16/1/2022).

Dalam pertandingan kali ini, Tim Pusako Batuah berhasil unggul terhadap Askab Tebo dengan skor akhir 4-2 , yang artinya Kota Jambi berhasil melaju ke babak final. Sedangkan Askab Tebo masih berpeluang untuk memperebutkan juara ketiga Gubernur Cup.

Sebab, masih ada pertandingan semifinal selanjutnya, yaitu mempertemukan Merangin dengan tim Muaro Jambi, Senin (17/1/2022) besok di Stadion Tri Lomba Juang.

Dalam pertandingan hari ini, Askab Tebo vs Kota Jambi awalnya di babak pertama, kedua Kontingen ini tampak saling menampilkan permainan terbaiknya.

Setelah memasuki menit ke-10, pertandingan mulai memanas dengan beberapa kali serangan dari kedua tim. Namun belum menghasilkan gol, dan di menit ke -20, Tebo yang membangun serangan dari sisi kiri pertahanan Kota Jambi awalnya berhasil menjebol gawang Kota Jambi.

Keunggulan Tebo ini, diciptakan oleh pemain nomor punggung 11 atas nama Dedi Kurniawan melalui sundulan kepala yang tak bisa dihalau oleh kiper Kota Jambi. Tertinggal 1-0 ini, membuat Kota Jambi juga meningkatkan intensitas serangan ke pertahanan Tebo.

Kota Jambi pun akhirnya mampu menjebol gawang Tebo pada menit ke-40 diciptakan oleh pemain nomor punggung 20, atas nama Ahmad Haikal. Gol ini terjadi dari sepakan keras pemain Kota Jambi yang tidak bisa sempurna diantisipasi kiper Tebo. 

Halauan bola dari kiper Tebo ini, berhasil dieksekusi dengan baik oleh Haikal yang menjadikan kedudukan menjadi imbang 1-1. Hasil imbang 1-1 antara Tebo dan Kota Jambi ini masih bertahan hingga wasit meniupkan peluit pertanda babak pertama berakhir.

Selanjutnya di babak kedua, Kota Jambi yang telah berhasil menyamakan kedudukan di babak pertama tampil menyerang dan di menit ke-54, Kota Jambi berhasil kembali mencetak gol kedua.

Atas tertinggal gol ini, membuat Tebo juga melakukan serangan dan pada menit ke-57 berhasil menciptakan gol, namun gol ini dianulir wasit karena offside. Lalu, Kota Jambi yang menampilkan permainan menyerang, kembali berhasil menjebol gawang Tebo pada menit ke-68 yang menjadikan skor menjadi 1-3.

Gol ini terjadi dari aksi piawai yang dilakukan pemain Kota Jambi bernomor punggung 23 yang berhasil mengecoh pemain belakang Tebo dan melepaskan tendangan yang tak bisa diantisipasi kiper. Kemudian, pada menit ke-73, Tebo juga berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-3 melalui gol dari tendangan bebas yang dilakukan pemain nomor punggung 17, Dwi Cahyono.

Kota Jambi yang ingin menjaga asa lolos ke final Gubernur Cup Jambi 2022 kembali berhasil menambah gol ke gawang Tebo pada menit ke-84. Gol diciptakan pemain nomor punggung 16, yang membawa Kota Jambi unggul 2-4 dari Tebo.

Hasil 2-4 Tebo vs Kota Jambi ini bertahan hingga berakhirnya babak kedua. Dengan hasil ini Kota Jambi memastikan diri lolos ke final Gubernur Cup Jambi 2022.Di final Gubernur Cup Jambi 2022, Kota Jambi masih akan menunggu pemenang antara Muaro Jambi vs Merangin yang akan bertanding, Senin (17/1) besok.(afm)





Artikel Rekomendasi