DPRD Dukung Rencana Pembangunan RS, Farid: Kita Harap Kerjasama dengan BPJS



Kamis, 13 Januari 2022 - 12:02:30 WIB



JAMBERITA.COM - Pada tahun 2022 Pemerintah Kota Jambi berencana akan membangun satu rumah sakit didaerah Jambi Selatan atau tepatnya di kelurahan Paal Merah.

Anggota DPRD Kota Jambi Kemas Farid Alfarelly mendukung rencana Pemkot Jambi ini. Menurutnya, perlu dibangun rumah sakit diwilayah tersebut untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Kami khususnya komisi IV merespon sangat baik, karena diwilayah tersebut memang belum ada rumah sakit umum milik pemerintah," kata Farid.

Farid berharap, rumah sakit yang akan dibangun ini dapat bekerjasama dengan BPJS."Kita berharap bisa melayani untuk layanan masyarakat kelas tiga. Jadi ada kamar inap disitu," ujarnya.

Mengingat, rumah sakit Abdurrahman Sayoeti di Sebrang hingga saat ini belum bekerjasama dengan BPJS. Sehingga belum optimal memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Farid mengatakan pihaknya mendorong rumah sakit Abdurrahman Sayoeti untuk bekerjasama dengan BPJS. "Ada standar khusus, yaitu memiliki ruang inap. Janji BPJS kalo rumah sakit Abdurrahman Sayoeti memiliki 50 kamar layanan inap. Mereka akan memberikan layanan BPJS," jelasnya. (sap)



Artikel Rekomendasi