Vaksin Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun Sudah Capai 38 Persen



Rabu, 12 Januari 2022 - 16:20:37 WIB



JAMBERITA.COM - Vaksin anak usia 6 hingga 11 tahun di Kota Jambi masih terus berlangsung, berdasarkan data di Dinas Pendidikan Kota Jambi 38 persen anak usia 6 hingga 11 tahun sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama.

Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Jambi, Sugiyono mengatakan data tersebut merupakan data anak usia 6 hingga 11 tahun yang bersekolah di SD negeri maupun swasta di Kota Jambi. 

"Data manual yang kami rekap. Sampai pagi tadi ada 19.077 ananda kita yang sudah di vaksin. Dari sekitar 50.060 anak yang kita laporkan untuk divaksin, jadi sekitar 38 persen," jelasnya Rabu (12/1/2022).

Sugiyono menjelaskan ada beberapa sekolah yang belum melaksanakan vaksinasi. "Kalau sekolah yang belum melaksanakan vaksinasi itu tidak terlalu banyak, karena mereka sedang menunggu jadwal saja," ujarnya.

Hingga saat ini, dikatakan Sugiyono masih da orangtua yang belum mengizinkan anaknya divaksin dengan berbagai alasan. Ia berharap, orangtua yang anaknya tidak ada komorbid atau penyakit penyerta dapat melakukan vaksinasi.

"Orang tua yang belum mengizinkan divaksin pasti mereka punya alasan. Tapi kita berharap, sepanjang ananda kita tidak komorbid kalo bisa di vaksinasi, karena ini ikhtiar kita untuk menjaga kesehatan," ujarnya. (sap)





Artikel Rekomendasi