Bupati Tanjabbar, Hadiri Rapat Evaluasi Kinerja BPR Jambi, Tetap Menggeliat di Tengah Pandemi



Senin, 29 November 2021 - 20:39:42 WIB



JAMBERITA.COM - Di tengah tekanan pandemi Covid-19 menghantam seluruh sektor, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Jambi tetap mampu mempertahankan eksistensi membantu tumbuh kembang perekonomian rakyat.

Hal ini terungkap saat Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag menghadiri rapat Evaluasi Kinerja Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Provinsi Jambi sekaligus sosialisasi ketentuan terbaru yang digelar oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan ) Provinsi Jambi, yang diselenggarakan di Aula Rapat BW Luxury Jambi, Senin (29/11/21).

Acara ini juga turut dihadiri oleh Kepala OJK Provinsi Jambi, Ketua Perbarindo Provinsi Jambi, Pemegang saham BPR se-Provinsi Jambi, Komisasir BPR Tanjab Barat dan Komisasir BPR se-Provinsi Jambi serta tamu undangan lainnya.

Pada kegiatan tersebut, Kepala OJK Provinsi Jambi Yudha Nugraha Kurata sampaikan bahwa Evaluasi kinerja ini merupakan salah satu wujud konkrit concern OJK terhadap perkembangan industri BPR di Provinsi Jambi.

Selain itu, Kepala OJK juga sampaikan pemaparan terkait perkembangan kinerja BPR Secara Nasional sampai dengan Desember 2021. Menurutnya, industri BPR mampu menjaga perkembangan kondisi secara positif di tengah pandemi covid-19.

Ditambahkannya, kinerja intermediasi BPR juga sangat positif, tercermin dari pertumbuhan dana pihak ketiga sebesar 10,43%, dan pertumbuhan kredit sebesar 4,40%.

“Indikator pertumbuhan dana pihak ketiga bertumbuh sebanyak dua digit. Hal ini menunjukkan bahwa kepercayaan masyarakat Indonesia kepada industri BPR masih tetap tinggi,” ujarnya.

“Namun kita Harus terus berupaya mendorong pertumbuhan khususnya penyaluran kredit dan Kami yakin kedepan permintaan penyaluran kredit akan lebih baik lagi sejalan dengan pembaikan yang kita mau yaitu perekonomian dan juga pengendalian pandemi covid-19,” tambahnya.

Ditemui usai kegiatan, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag dalam wawancaranya berharap kepada Pengurus BPR Tanjung Jabung Barat untuk memperhatikan potensi peningkatan jumlah kredit dan pembiayaan bermasalah dengan senantiasa memantau secara ketat perkembangan kualitas kredit maupun pembiayaan yang disalurkan.

Ia berharap, evaluasi yang akan dilakukan pada bank BPR akan membuat sektor perekonomian di Tanjab Barat meningkat.

“Selain itu kinerja maupun pelayanan juga akan terus diupayakan agar meningkat,” tandasnya.

Selama acara digelar terlihat dari pihak panitia maupun para tamu undangan yang hadir menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, dengan disiplin memakai, masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. (Hengki)




Tagar:

# TANJABBARAT

Artikel Rekomendasi