Maulana Dorong Penggunaan QRIS Untuk Transaksi UMKM



Senin, 29 November 2021 - 15:55:27 WIB



JAMBERITA.COM - Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat dan terjaga keamanannya.

Wakil Walikota Jambi Maulana mendorong penerapan QRIS dalam proses transaksi. Bersama dengan Bank Indonesia Jambi, Maulana melaunching QRIS bagi pelaku usaha di Jalan Soemantri dan Jalan Kolonel Abunjani.

"Ini inovasi yang digagas oleh Bank Indonesia perwakilan Jambi bersama dengan seluruh pimpinan perbankan, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui UMKM," kata dia. Senin, (29/11/2021).

Ia mengatakan, untuk proses transaksi menggunakan QRIS semua bank yang ada di Jambi sudah mampu melakukan transaksi dan tinggal semua UMKM saja yang harus memiliki barcode untuk QRIS ini.

"Jadi nanti siapapun yang bertransaksi, baik langsung face to face dan online, bisa menggunakan QRIS," ujarnya.

Menurutnya untuk penerapan QRSI ini tidak akan terlalu sulit mengingat kota Jambi merupakan ibu kota dari Provinsi Jambi di mana masyarakatnya sudah kenal demgany teknologi.

"Saya kira mudah, karena kita adalah ibu kota provinsi. Dengan masyarakat yang kenal dengan teknologi dan semua orang punya smartphone yang sangat kompatibel dengan program ini. Saya yakin kalau ini dilakukan, pertumbuhan ekonomi akan naik, tidak minus seperti tahun lalu," pungkasnya. (sap)





Artikel Rekomendasi