330 Dosis Sinovac dan Pfizer Disuntikkan ke Pengunjung Objek Wisata Titian Orang Kayo



Minggu, 28 November 2021 - 16:10:05 WIB



JAMBERITA.COM - Sebanyak 330 dosis vaksin Sinovac dan Pfizer berhasil disuntikkan ke warga Tanjung Jabung Barat, Jambi, yang mengunjungi objek wisata Titian Orang Kayo, Minggu pagi (28/11/21).

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Muharman Arta melalui Kabag Ops AKP Jan Manto Hasiholan mengatakan, pada pelaksanaan vaksinasi kali ini sasaran vaksinasi masyarakat sekitar Pelabuhan Ampera, Pelabuhan Tanggo Rajo Ilir, Pedagang dan Pembeli Pasar Tanggo Rajo Ilir, Pelabuhan Abas dan Pelabuhan Marina.

"Hari ini yang berhasil kita vaksin sebanyak 330 orang. Yang kita gunakan Vaksin Sinovac 57 Vial sebanyak 114 Dosis dan Vaksin Pfizer Polri 36 Vial atau sebanyak 216 Dosis. Ada yang suntik dosis 1 dan ada yang suntik dosisi 2 hari ini," terang Kabag Ops Jan Manto Hasiholan, Minggu (28/11/21).

Upaya percepatan Vaksinasi Presisi Polri oleh Polres Tanjab Barat bekerjasama dengan tenaga kesehatan (Naskes) Puskemas II Kualatungkal di lokasi objek Wisata Titian Orang Kayo dengan capaian 330 Dosis ini sebagai bagian dari antisipasi lonjakan kasus Covid-19 Jelang pelaksanaan Natal dan Tahun baru (Nataru).

"Ini tentunya tidak terlepas dengan dukungan dan sinergi TNI, Polri dan Pemerintah daerah dan tenaga kesehatan (Nakes) dengan harapan pada akhir tahun target untuk vaksinasi semakin meningkat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sehingga herd immunity masyarakat dapat terbentuk," katanya.

Percepatan vaksinasi covid-19 ini terus digencarkan untuk mengantisipasi lonjakan penyebaran covid-19 pada saat libur nasional Nataru 2021.

"Kita masih terus melakukan percepatan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat Tanjab barat ini guna mengantisipasi lonjakan penyebaran covid-19 di hari libur nasional Nataru 2021," kata Jan Manto.

Sementara salah seorang warga yang ikut vaksin, mengaku lega setelah disuntik vaksin dosis 1. Sebab sebelumnya beberapa kali ia berniat akan ikut vaksin urung dilakukan karena kondisi badannya sedang tidak begitu fit.

"Kemarin kondisi badan kebetulan lagi kurang begitu sehat. Jadi ditunda-tunda terus suntiknya. Alhamdulillah akhirnya hari ini bisa terlaksana ikut suntik vaksin," ujar warga Tungkal Ilir ini, Saini.

"Rasanya tidak ada yang ganjil, baik-baik saja. Tadi sebelum datang ke sini saya sarapan dulu. Mudah-mudahan semua baik-baik saja," tandasnya. (Hengki)




Tagar:

# TANJABBARAT

Artikel Rekomendasi