Berusaha Hilangkan Kejenuhan, Peserta Vaksin Disuguhkan Lagu Corona



Minggu, 28 November 2021 - 14:26:25 WIB



JAMBERITA.COM- Berbagai upaya dilakukan untuk meningkatkan pencapaian target vaksinasi pada masyarakat. Mulai dari jemput bola Satgas datang ke rumah warga secara door to door, memberikan sembako, memberikan undian door prize kepada peserta vaksinasi, hingga dengan cara menyediakan fasilitas sound karaoke menyanyi di lokasi vaksinasi, seperti yang dilakukan Polres Tanjab Barat, Jambi, saat melaksanakan vaksinasi di tempat objek wisata dalam jantung Kota Kualatungkal, di Titian Orang Kayo, Minggu (28/11/21).

Sembari menunggu giliran antrean, para peserta vaksinasi yang terdiri dari berbagai kalangan usia, pelajar, remaja, dewasa dan lansia. Untuk membuang kejenuhan mereka disuguhkan dengan hiburan musik oleh anggota Polres Tanjab Barat dengan menggandeng para mahasiswa STAI An-Nadwah Kualatungkal.

Alunan lagu dan irama musik, sesekali diselingi himbauan kepada masyarakat tentang ketaatan dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Kanit Turjagwali Sat Lantas Polres Tanjab Barat, Ipda Hans Simangunsong mengatakan, disamping memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi nasional ini, agar masyarakat Indonesia bisa jauh lebih baik dan sehat. Selain itu kata Hans, ia bersama mahasiswa juga memberikan hiburan pada masyarakat yang sedang antre melaksanakan vaksin agar tidak merasa jenuh dan bosan.

"Hari ini kami selain melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. Kami juga bisa menghibur masyarakat dengan melalui edukasi musik," kata Hans, terlihat bersemangat dengan disambut warga yang terlihat senyum-senyum menonton aksi mereka.

Dengan apa yang diperbuat ini, Hans berharap agar antara masyarakat dan kepolisian bisa terjalin hubungan erat, humanis. Termasuk dalam hal bersama-sama berusaha menekan penyebaran covid-19.

Sementara itu, Mahasiswi STAI An-Nadwah Kualatungkal, Tini mengaku bahagia karena bisa ikut berpartisipasi. 

"Sebagai mahasiswa saya merasa sangat bangga sekali bisa bersama dengan instansi kepolisian dan dinas terkait membantu masyarakat, menyemangati masyarakat untuk peduli kesehatan dan melawan pandemi," ujar perempuan berjilbab, berkulit sawo matang itu, sembari melambaikan tangan kepada peserta vaksin yang menyapanya.

Bersama pihak kepolisian, ia menghibur masyarakat dengan menyanyikan lagu bertema Corona dan tentang vaksinasi dengan tujuan agar masyarakat sadar akan pentingnya dan bahaya virus Corona saat ini.

"Lagu ini tujuannya adalah untuk menyampaikan agar masyarakat sadar betapa pentingnya vaksin agar kita semua tetap sehat dan Tetap menjaga daya imun kita," pungkasnya. (Hengki)




Tagar:

# TANJABBARAT

Artikel Rekomendasi