Vaksinasi di Mapolres Tanjabbar Habiskan 350 Dosis Coronavac dan Pfizer



Jumat, 26 November 2021 - 14:52:00 WIB



JAMBERITA.COM - Upaya percepatan vaksinsasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi terus digencarakan.

Sasaran Vaksinasi menyasar semua kalangan usia, remaja, pelajar usia 12 - 17 tahun, kalangan dewasa hingga lansia dan ibu hamil.

Sebanyak 350 vaksin, terdiri dari vaksin coronavac dan vaksin pfizer berhasil disuntikkan ke warga yang datang ke Mapolres Tanjab Barat, Kamis (25/11/21) untuk mendapat vaksinasi gratis yang disediakan pemerintah.

"Alhamdulillah kegiatan hari ini, sebanyak sekitar 350 warga sudah kita vaksin. Dosis satu dan dosis dua. Semua berjalan dengan baik dan lancar dengan dibantu Nakes dari Pukesmas II," kata Kapolres Tanjab Barat, AKBP Muharman Arta.

Warga terlihat sabat antre menunggu giliran divaksin. Satu per satu Nakes memanggil nama sesuai dengan urutan antrean.

"Ini suntik vaksin saya yang kedua. Ini baru selesai suntik vaksin yang kedua. Kalau yang pertama dulu sama dengan yang kedua ini baik-baik saja," kata M. Gibran (17).

"Tadi saya sarapan dulu sebelum ke sini. Ditemani kawan. Dia sudah lengakap vaksinnya kalau saya ini vaksin kedua. Vaksin pertama baik-baik saja. Alhamdulillah semoga yang kedua ini juga tidak apa-apa, baik-baik saja," timpal peserta vaksin lainnya, Yati.

Kendati antuasias warga sangat tinggi mengikuti vaksinasi personel Polres Tanjabbar dengan dibantu personel TNI Kodim 0419/Tanjab tak sungkan-sungkan turun tangan melakukan penertiban saat dirasa sudah terjadi kerumunan.

Msih adanya Warga yang berkerumun saat antre menunggu giliran vaksinasi di beberapa lokasi, Muharman mengatakan ia memberikan perintah kepada jajaran Polres Tanjung Jabung Barat agar disetiap pelaksanaan vaksinasi agar mengedepankan Protokol kesehatan.

"Kita upayakan membuat batas antara Warga yang akan di Vaksinasi. Karena sayang juga kalau tidak dilayani semangat Warga untuk di vaksin bisa kendor," ujar Muharman, Jumat (26/11/21).

Saat ini, lanjut Muharman, dibutuhkan kerjasama dari Warga Masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam menjaga disiplin protokol kesehatan, agar tetap berjalan sesuai dengan aturan.

"Kita apreasiasi semangat Warga yang dengan sukarela datang ke tempat pelaksanaan vaksinasi. Tetapi perlu diingat juga bahwasanya protokol kesehatan Covid-19 itu tidak hanya menggunakan Masker dengan benar saja. Namun ada yang namanya mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, mengurangi mobilitas, termasuk juga menjaga jarak dan jangan sampai membuat kerumunan," tandasnya. (Hengki)




Tagar:

# TANJABBARAT

Artikel Rekomendasi