Angka Kemiskinan Di Kota Jambi Meningkat, Maulana Dorong Pergerakan UMKM



Jumat, 26 November 2021 - 14:41:04 WIB



JAMBERITA.COM - Selama masa pandemi Covid-19 angka kemiskinan di Kota Jambi meningkatkan menjadi 8,27 persen. Dari total tersebut, setengahnya masuk dalam kategori miskin ekstrem.

Untuk menanggulangi angka kemiskinan di Kota Jambi, Wakil Walikota Jambi Maulana yang juga merupakan Ketua Penanggulangan Kemiskinan Pasca Covid-19 mengatakan akan mendorong UMKM yang ada di Kota Jambi.

"Akan fokus mendorong pergerakan UMKM kita dalam rangka laju pertumbuhan ekonomi dan mengatasi kemiskinan," Jum'at, (26/11/2021).

Selain memberikan pelatihan dan pembinaan, para UMKM juga akan diberikan pinjaman modal.

"Secara bertahap kita latih dulu. Ada akses permodalan lain, perinsipnya mengembangkan semangatnya dulu untuk  berjualan," kata dia.

Fokus dalam penanggulangan kemiskinan, dijelaskan Maulana yaitu untuk pemberdayaan ibu-ibu yang juga akan diberikan pendampingan digital dalam pemasaran produknya.

"Pembekalan dan pelatihan kepada ibu-ibu secara berkelompok. Dan akses permodalan akan di permudah. Selanjutnya pemasarannya berbasis digital, sudah membentuk RKPS rumah kreatif pemuda Siginjai yang mendampingi UMKM untuk digital,"bebernya.

"Kalo berhasil maka akan mempunyai daya untuk menanggulangi kemiskinan di Kota Jambi," lanjutnya. (sap)



Artikel Rekomendasi