Soal PT Logistik Alam Semesta, Ini Kata Kadis DLH Kota Jambi



Rabu, 24 November 2021 - 18:29:56 WIB



JAMBERITA.COM - Menanggapi dengan adanya dugaan pencemaran dari PT Logistik Alam Semesta, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Jambi Ardi menerangkan bahwa saat ini sudah dilakukan verifikasi.

"Terkait dengan pengaduan masyarakat dari aktivitas kegiatan PT Logistik Alam Semesta bahwa dalam sudah dilakukan verifikasi bersama tim dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi, Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi dan juga dari Polresta Jambi untuk melihat dan melakukan verifikasi lapangan terkait pengaduan tersebut," jelasnya. Rabu, (24/11/2021).

Ia juga mengakui bahwa PT Logistik Alam Semesta tersebut belum melakukan pengolahan limbah.

"Kalo dari tampak lapangan belum melakukan pengolahan limbah sama sekali. Nanti setelah itu akan kita paksakan untuk pengolahan limbah. Apabila memang dia memiliki izin sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah," bebernya.

Ardi menjelaskan bahwa pihaknya masih akan menunggu hasil uji laboratorium dar Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi.

"Namun dari kondisi yang ada di lapangan, petugas sudah mengambil sampel dan nanti akan dianalisa di laboratorium terkait dengan baku mutu pencemaran yang terjadi setelah itu," kata Ardi.

"Terhadap kegiatan usaha itu, kita sedang melakukan pemanggilan untuk melihat perizinan yang dimiliki PT ini. Mungkin dalam minggu ini kita selesaikan dan memproses perizinan perusahaan ini (apakah, red) sejalan dengan hasi dari laboratorium Dinas lingkungan hidup provinsi Jambi," tambahannya.

Ardi pun menambahkan, apabila memang PT Logistik Alam Semesta ini terbukti tidak memiliki izin, maka pihaknya bisa saja menutup perusahaan tersebut. "

Kalo dia tidak memiliki izin akan kita rekomendasikan untuk ditutup," pungkasnya. (sap)




Tagar:

# KOTA JAMBI

Artikel Rekomendasi