Gerbong Fikar Dkk Siapkan Lawan Tantang Cik Bur



Rabu, 24 November 2021 - 11:06:17 WIB



JAMBERITA.COM- Tiga DPC yang terdiri dari DPC Demokrat Sungai Penuh, Tebo dan Batanghari menyiapkan lawan untuk menantang petahana Burhanuddin Mahir (Cik Bur).

 Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi dalam rangka pemilihan ketua baru periode 2021-2026 itu akan digelar Kamis (25/11) mendatang.

 Fikar Azami, Ketua DPC Demokrat Sungai Penuh menegaskan bahwa dirinya siap maju sebagai penantang incumbent Burhanuddin Mahir dalam pergelaran Musda Demokrat kali ini.

"Syarat mengusung calon itu harus punya minimal dukungan 3 DPC. Dan itu kami sudah komunikasikan dengan beberapa DPC untuk mengusung satu calon penantang Cik Bur," katanya.

Bahkan, Fikar menegaskan saat ini sudah ada 6 DPC yang bergabung untuk mengusung satu calon. Hanya saja, Dirinya enggan menjawab DPC mana saja.

"Kami punya calon, yang jelas Cik Bur ada lawannya. Ada 6 DPC, diantaranya Tebo dan Batanghari. Selebihnya tidak boleh dikasih tau dulu," bebernya.

Ditambahkannya, keenam DPC itu akan mengusung satu calon salah satu diantara nama Fikar Azami, Camelia Puji Astuti atau Samsu Rizal. "Siap maju, kami bertiga baik itu Bang iday, Camelia atau Saya," tegasnya.

Dirinya berharap, kedepannya Demokrat Provinsi Jambi berubah dan kembali ke jalur yang benar. Artinya tidak hanya jadi partai pasif saja, namun harus berbenah menjadi partai aktif.

"Harapan kita berubah, kita lihat sekarang tidak ada lagi kepala daerah yang merupakan kader Demokrat, setelah pak AJB," tuturnya.

Lantas bagaimana dengan kabar yang sebelumnya menyatakan Cik Bur sendiri sudah mengantongi dukungab 8 DPC kabupaten/kota?, Fikar menyebutkan, hal itu boleh saja kalau hanya sebatas klaim.

"Boleh-boleh saja ada yang pihak yang mengklaim, kepastiannya lihat saat Musda itu berlangsung," tukasnya.

Sementara itu, Alexsyah, Ketua SC Musda IV Demokrat.l, menyebutkan, bahwa hinga saat ini belum ada kader partai Demokrat Jambi yang mendaftar dalam Musda kali ini.

"Ya, belum ada yang daftar. Ada kandidat komunikasi dengan kami tanya syarat pendaftaran," katanya.

Didampingi Ketua OC Musda, Adman Djambak, dia mengatakan ada  kandidat yang komunikasi dengan Panitia SC yakni Burhanudin Mahir alias Cikbur.

"Cikbur sudah komunikasi, tanya-tanya gitu. Cik mau daftar resmi Rabu, 23 November, yang lain belum ada kepastian kapan daftar," kata Alex.

Dia menyebutkan, pihaknya menunggu sampai batas waktu pendaftaran pada 23 November 2021 jam kerja. (sm)





Artikel Rekomendasi