Fasha Buka Kegiatan Pakar Kasih, 1300 Tenaga Kerja Dilibatkan



Rabu, 17 November 2021 - 17:43:34 WIB



JAMBERITA.COM- Sebanyak 43 titik kali di Kota Jambi akan dibersihkan dalam program Padat Karya Tunai Kali Bersih (Pakar Kasih). Walikota Jambi Syarif Fasha secara langsung membuka kegiatan.

"Kami membuka acara kegiatan Padat Karya Tunai Kali Bersih (Pakar Kasih) yang dilaksanakan PU bidang sumber daya air," kata Fasha. Rabu, (17/11/2021).

Dimana Pakar Kasih ini Program yang bertujuan untuk memperdayakan masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Diberikan insentif harian selama 30 hari lebih. Saat ini ada 43 titik yang akan dibersihkan kalinya. Kenapa kali, karena Kota Jambi sering terjadi genangan air pada beberapa puluh titik," jelasnya.

Kegiatan ini akan difokuskan pada lokasi yang sering terjadi genangan. Yaitu meliputi genangan yang ada di drainase, dan saluran air. Setidaknya ada 1.300 tenaga kerja yang diikut sertakan.

Fasha berharap dengan adanya program Pakar Kasih ini mengurangi dampak genangan air di Kota Jambi pasca hujan. Ia mengatakan bahwa, semua tenaga kerja yang dilibatkan dalam program Pakar Kasih akan didaftarkan pada BPJS ketenagakerjaan. "Apabila ada kecelakaan kerja, maka sudah dijamin semua para pekerjanya," pungkasnya. (sap)





Artikel Rekomendasi