Pentolan Geng Motor Ini Selain Bacok Korban di Gubernuran Jambi, Juga Beraksi di Beberapa TKP



Kamis, 28 Oktober 2021 - 23:10:19 WIB



JAMBERITA.COM - Polresta Jambi melakukan pengembangan kasus pembacokan terhadap korban yang dilakukan oleh pentolan Geng Motor di Komplek Perkantoran Gubernur Jambi, pada (16/10/2021) lalu.

Kapolresta Jambi Kombes Pol. Eko Wahyudi mengatakan, selain laporan polisi terhadap tiga pelaku anak, juga ada laporan yang berbeda yaitu, LP/B-150/X/2021/SPKT C/Polsek Telanaipura /Polresta Jambi/Polda Jambi. (17/10/2021).

Kedua, LP/B-111/VII/2021/SPKT A/Polsek TelanaiPura/Polresta Jambi/Polda Jambi (8/9/2021). Dan kemudian, LP/B 124/XII/2021 SPKT B/Polsek Telanai Pura/Polresta Jambi/Polda Jambi (21/8/2021) DPO/39/IX/2021/RESKRIM.

"Dalam hal ini Tekab Rang Kayo Hitam SatReskrim Polresta Jambi dan di backup Resmob Polda Jambi dan Reskrim Polsek Telanaipura Selasa (26/10/2021) telah mengamankan 1 orang laki-laki pelaku geng motor yang mana foto korban sempat viral di medsos," ujarnya, Kamis (28/10/2021). 

Atas kejadian Pasal yang disangkakan tersebut, yakni kekerasan terhadap anak sebagaimana yang di dalam pasal 80 ayat (1) Jo Pasal 76c UU Ri No.35 Tahun 2014. KUHPidana (LP/B-150/X/2021/Polresta Jambi/Polda Jambi.

"Lokasi kejadian di Simpang empat belakang kantor Kejati Jambi (depan warung Ombay) Jalan Kapten Pierre Kec.Telanaipura Kota Jambi," ujarnya. Identitas pelaku nama GF Als GL bin Andika, Umur 17 Tahun, alamat di Lorong Mutiara RT. 05 Kel.Legok Kec. Danau Sipin Kota Jambi.

Kronologis, Sabtu (16/10/2021) sekira pukul 23:40 WIB telah terjadi Tindak Pidana Penganiayaan yang dialami korban An Muhammad Ridho. Yang mana awal kejadian pelapor dan korban serta 5 (lima) orang teman baru pulang makan dari warung nasi goreng.

"Kemudian lewat kantor yang ada di wilayah kantor Gubernur Jambi, sewaktu pengkolan depan kantor Kejati Jambi pelapor serta korban masuk ke jalan samping Kejati tersebut dan terus jalan," tuturnya.

Setelah simpang empat depan warung Ombay tiba-tiba dari belakang korban yang berboncengan dengan saksi yakni Ewilla Octovania di bacok oleh pelaku yang tidak dikenal dengan menggunakan Senjata Tajam (Sajam) jenis Egrek sehingga mengenai tangan kanan sebanyak 1 (satu) kali.

"Dan teman korban kena bakark juga, terus korban bawa sepeda motor ngebut untuk menghindar dan pelaku tersebut juga pergi lari tidak tahu kemana. Atas kejadian tersebut korban mengalami luka bacokan pada tangan sebelah kanan, selanjutnya membuat laporan ke Polsek Telanaipura untuk mendapatkan penyelidikan lebih lanjut," bebernya.

Sementara, untuk kronologis penangkapan Kapolresta menjelaskan, ini berawal dari para pelaku sebelumnya yang berhasil mereka tangkap, dari keterkaitan para-para pelaku dan info tersebut bahwa pelaku GL terlibat di beberapa Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

"Unit Kemudian Tekab Rang Kayo Hitam di Resmob Polda Jambi dan Polsek Telanaipura melakukan terhadap pelaku dan berhasil melakukan pelaku dan sarana yang digunakan,"tegasnya.

Selanjutnya, kata Kapolres, pelaku ke Mapolresta untuk proses lebih lanjut."Dan hasil pengembangan pelaku mengakui perbuatannya di beberapa TKP seperti, Tugu Keris, Simpang BI, LPMP Telanaipura, sarana yang digunakan 1 unit SPM Yamaha Z One warna biru," pungkasnya.(afm)





Artikel Rekomendasi