Rakor Bahas Covid-19, Gubernur Al Haris: Setop Acara Tanpa Prokes



Kamis, 28 Oktober 2021 - 19:44:58 WIB



JAMBERITA.COM - Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan data terkini terkait perkembangan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Jambi, secara skala nasional per 26 Oktober 2021, untuk dosis satu berada pada urutan ke-13 di bawah rata-rata nasional, dan untuk dosis dua berada pada urutan ke-8 di atas rata-rata nasional.

"Jika kita ingin berkomitmen terbebas dari Covid-19, prokes tetap jalan. Boleh ada acara keramaian tetapi prokes tetap dipatuhi. Kita pantau jika prokes tidak jalan pada keramaian tersebut, kita setop kegiatannya" tegas Alharis, pada Rakor Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terkait Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi yang digelar di Conference Center Hotel Aston Jambi, Rabu, (27/10/21).

Rakor yang dibuka secara resmi oleh Gubenur Jambi Dr. Alharis, S.Sos, MH, ini, turut dihadiri juga oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo S.IK, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, S.Hi, M.Si, Dandrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli , Kajati Sapta Subrata, SH, Bupati / Walikota Se-Provinsi Jambi dan Kaban Kesbangpol Kabupaten / Kota dalam provinsi Jambi.

Sementara Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag di hadapan Gubernur Alharis, memaparkan bahwa perkembangan Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pasca pelaksanaan event Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-50 Tingkat Propinsi Jambi yang digelar dari tanggal 30 September - 8 Oktober 2021, perkembangan dan penanganan covid-19 di Kabupaten Tanjabbar dapat dikendalikan secara kondusif dan tanpa ada klaster MTQ.

"Usai menggelar MTQ Ke 50 tingkat Provinsi Jambi kemarin, kami bersama Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab kembali melakukan vaksinasi massal sebanyak kurang lebih 6000 vaksin," terang Bupati Tanjabbar Anwar Sadat.

Terkait Vaksinasi, Anwar Sadat mengatakan bahwa masyarakat cukup antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi. Ini terbukti dengan capaian sebesar 53,79 persen dosis pertama dan 32,84 persen dosis kedua, dengan target sebanyak 238.681 jiwa.

"Kabupaten Tanjabbar merupakan wilayah geografis yang terdiri dari ada beberapa Desa maupun Dusun atau Parit yang sulit dijangkau. Untuk itu, Pemkab Tanjabbar berkolaborasi bersama Dandim 0419/ Tanjab dan Kapolres melakukan jemput bola ke lokasi tersebut untuk melakukan vaksinasi," ujar Anwar Sadat.

Kegiatan Rakor diakhiri dengan penandatanganan komitmen bersama Gubenur, Bupati/walikota Se-provinsi jambi terkait pencapaian vaksinasi covid-19 dengan target sebesar 70 persen pada 31 Desember 2021. (Hengki)



Artikel Rekomendasi