Bupati Merangin Mashuri Bahas Pinjaman Daerah Dalam Percepatan pembangunan Merangin



Kamis, 28 Oktober 2021 - 13:31:33 WIB



JAMBERITA.COM, MERANGIN - Bupati Merangin Mashuri bahas Koordinasi teknis pinjaman Daerah Dalam rangka pengumpulan data dan informasi, serta evaluasi pengembangan pelaksanaan pinjaman 2016,202.

Rakor Teknis itu bersama dirjen Bina keuangan daerah kementerian dalam negeri, Kamis (28/19).

Bupati Merangin Mashuri, mengatakan rakor persamaan persepsi mengenai pentingnya pinjaman lagi daerah.

"Ini tujuan utama pelaksanaan Rakor ini yaitu dalam persamaan persepsi mengenai pentingnya pinjaman bagi daerah dalam rangka pembangunan dan pengembangan daerah, " ungkap Bupati Merangin Mashuri.

Pada acara yang dibuka Direktur Fasilitasi Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah Ny Marisi Parulian tersebut, bupati mengaku sangat terbantu dengan adannya pinjaman daerah, untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Merangin.

‘’Sebagaimana kita ketahui, lebih dari 50 persen Anggaran Pendapatan Balanja Daerah (APBD) Kabupaten Merangin itu, habis untuk bayar gaji pegawai setiap tahunnya,’’terang Bupati.

Dengan komdisi APBD yang sangat kecil itu lanjut bupati didampingi Kadis PUPR Merangin Aspan dan Kepala Bappeda Merangin Agus Jainudin, dari mana bisa membangun Merangin, kalau tidak dari pinjaman daerah yang sudah dilakukan.

Pada kesempatan itu, bupati berharap ansuran dari pinjaman daerah yang sudah dilakukan itu bisa diperingan, sehingga tidak terlalu membebani daerah untuk melunasi hutangnya.(oli)



Artikel Rekomendasi