Puluhan Santri Madinatul Ulum Pamenang Dilarikan ke Puskesmas, Diduga Keracunan Makanan



Rabu, 27 Oktober 2021 - 22:20:24 WIB



JAMBERITA.COM, MERANGIN — Diduga keracunan makanan, Puluhan santri di pesantren Madinatul Ulum, Kelurahan Pamenang, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin, dilarikan ke Puskesmas Pamenang, Rabu (27/10/21).

Seperti ungkap Hasanuddin selaku tokoh masyarakat setempat. Ia mengatakan bahwa para santri putri mulai mengalami gejala keracunan sejak rabu (27/10) pagi.

“Ya para santri tersebut sejak pagi mengeluh di lambung dan napas sesak, kebetulan pada pagi ini ada acara vaksinasi juga di pesantren ini, jumlah santri yang mengalami gejala keracunan semakin banyak sehingga pihak pengurus pesantren langsung berkoordinasi dengan pihak Puskesmas untuk melakukan penanganan.

"Hingga malam ini sekitar 40 lebih para santri masih berdatangan di puskesmas Pamenang, ” kata Hasanuddin.

Sementara itu Kepala Puskesmas Pamenang Rusdianto mengatakan jika siang tad dilakukan vaksin.

“Ya siang tadi ada vaksin yang di lakukan oleh puskesmas pamenang, sore ini tiba-tiba beberapa anak-anak mendadak harus dibawa ke puskesmas pamenang karana mengeluh di lambung dan sesak Nafas, " jelasnya.

Namun dari 36 orang siswa-siswi yang dilarikan ke puskesmas pamenang, ada juga yang tidak vaksin ikut juga mengalami gejala yang sama, kemungkinan anak-anak ini mengalami keracunan makanan karena terbukti ada yang tidak vaksin juga dirawat disini," kata Rusdianto.(oli)





Artikel Rekomendasi