Percepat Pemulihan Ekonomi di Jambi, Al Haris : Kita Harus Komitmen Agar Lepas dari Covid-19



Rabu, 27 Oktober 2021 - 21:28:08 WIB



Gubernur Jambi Al Haris
Gubernur Jambi Al Haris

JAMBERITA.COM - Gubernur Jambi Al Hari di seluruh Bupati /Walikota se-Provinsi sekaligus tidak diragukan Forkopimda dalam mempercepat vaksinasi Covid-19.

Ini sesuai dengan Arahan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo (Jokowi), (25/10/2021) melalui Vicom bersama/Bupati se Indonesia Gubernur agar Kepala Daerah harus mengejar ketinggalan target vaksinasi di daerah masing-masing.

Itu dilakukan dalam upaya agar kegiatan masyarakat, termasuk kegiatan dalam pemulihan dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jambi akibat dampak dari Covid-19.

Kata Al Haris, point penting yang perlu dilaksanakan adalah penerapan prokes dan pelaksanan program vaksinasi. Karena dirinya pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Jambi masih lemah dan semangat untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) masih lemah.

"Untuk itu kita harus berkomitmen agar kita terlepas dari Covid 19," ujar Al Haris saat Opening Rakor Forkopimda se-Provinsi Jambi dalam rangka Percepatan Vaksinasi dan Pemulihan Ekonomi dampak Covid-19 di Provinsi Jambi, di Aston Hotel. Rabu (27/10/ 2021).

Al Haris mengatakan, untuk mengantisipasi kenaikan kasus Covid-19 maka diharapkan semua pihak Forkopimda memiliki peranan yang sangat penting dalam mensosialisasikan hal tersebut di tengah masyarakat. "Terutama, untuk mengantisipasi kemungkinan gelombang ketiga yang tidak diharapkan," tegasnya.

Untuk itu, Al Haris meminta para Bupati/walikota untuk berhati-hati dan waspadai peningkatan kasus sekecil apapun di daerahnya masing-masing." Kita harus waspada dan tetap disiplin Prokes, agar kita tidak menyusul gelombang ketiga atau ketiga masing-masing dalam beberapa bulan ke depan," terangnya.

Menurut Al Haris, meskipun kecil naik, tetap harus diwaspadai. Artinya apa? Kenaikan itu ada meskipun kecil. "Oleh sebab itu, saya minta Bupati/Walikota, dan juga Korem, Kapolda mengingatkan , kepada Kapolres dan juga Dandim, agar tetap meningkatkan kewaspadaan, memperkuat pelacakan (pelacakan) dan pengujian (pengujian), dan juga tes betul-betul kontak eratnya dengan siapa " harapnya.

Al Haris berharap kepada seluruh pemangku kepentingan untuk selalu memastikan Prokes dengan," Kepada pemangku kepentingan agar teliti memberikan izin, harus mematuhi Prokes yang sudah ditentukan," pintanya.

Selain itu, Al Haris juga mengatakan, meski kasus Covid-19 sudah mulai menurun di seluruh Kabupaten/Kota, tetapi rumah sakit tetap terus mempersiapkan kamar khusus untuk pasien Covid-19. Untuk mencapai Hert Immunity di masyarakat dalam penanggulangan Covid-19 dirinya membuat komitmen bersama dengan vaksinasi sebesar 70 Persen pada (31/12/2021).

"Saat ini Provinsi Jambi sudah di level 2 dalam pemberian vaksinasi, posisi Provinsi Jambi pada cakupan vaksinasi Covid-19 nasional per 26 oktober 2021. Dosis 1 urutan ke 13 di bawah rata nasional, mencapai 55,76 Persen 1.497.918. Dosis ke 2 urutan ke 8 diatas rata rata nasional. 35,92 persen atau 964.970," tuturnya.(afm)





Artikel Rekomendasi