Rakor Forkopimda Percepatan Vaksinasi dan Pemulihan Ekonomi, Al Haris: Tetap Patuhi Prokes  



Rabu, 27 Oktober 2021 - 18:11:27 WIB



 JAMBERITA.COM- Gubernur Jambi membuka Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Se-provinsi Jambi dalam rangka  "Percepatan vaksinasi dan Pemulihan Ekonomi Akibat Pandemi Covid-19"di Provinsi Jambi tahun 2021 bertempat di Aston Jambi Hotel and conference center Rabu (27/10/2021).  

Kegiatan ini dihadiri Wali Kota dan Bupati se-Provinsi Jambi. Hadir pula dalam kegitan ini, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, SH.I., M.Si, Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.I.K., Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M.Zulkifli S.I.P.M.M , Ka Binda Jambi Brigjen. Pol. Drs. Irawan David Syah, S.H., M.H L, Kepala Badan Kesbangpol Prov Jambi H. Mukti, SE, ME, Kajati Jambi Bpk. Sapta Subrata S.H., M.H, Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman, S.H.M.H.  

Kepala Badan Kesbangpol Prov Jambi H. Mukti, SE, ME dalam laporannya mengatakan, tujuan acara ini adalah  memaksimalkan forkopimda untuk percepatan vaksinasi dan Pemulihan ekonomi di Provinsi Jambi.   Kemudian menjaga iklim agar kondusif di wilayah Provinsi Jambi akibat pandemi Covid-19.

Unsur Forkopimda agar terbagun sinergitas antar Daerah dengan pimpinan pusat sehingga bisa mengatasi pandemi Covid-19 di Provinsi Jambi agar pandemi Covid-19  cepat berlalu.  

Sementara itu,  Gubernur Jambi Dr. H. Alharis, S.Sos,. M.H mengatakan protokol kesehatan sangat penting. Prokes dalam setiap kegiatan harus tetap dijalankan. Karena itu, diharapkan bagi setiap istansi yang memberikan izin dalam setiap kegiatan bagi masyarakat harus sesuai dengan Prokes.  

Lalu, Haris juga berharap program Vaksin terus dijalankan. "Jangan sampai lemah,harus tetap dilaksanakan bagi yang belum melakukan vaksin. PCR harus tetap aktif jangan sampai ada masyarakat yang menularkan bagi masyarakat lain," katanya.  

Ia juga menyinggung soal konflik lahan jangan sampai meluas harus ada upaya penyelesaian. Jalan bagi transportasi pengangkutan batu bara harus segara kita rencanakan,agar tidak timbul lagi korban akibat pengangkutan batu bara di Provinsi Jambi.  (*/sm)

 
 




Artikel Rekomendasi