Kejar Target Herd Imunity, Binda Jambi Gelar Vaksinasi Door to Door di Muaro Jambi



Minggu, 24 Oktober 2021 - 19:01:13 WIB



JAMBERITA.COM-Badan Intelijen Negara (BIN) melalui Binda Jambi terus melakukan akselerasi program vaksinasi  Covid-19 sebanyak 5.500 dosis.

Kali ini dilaksanakan di Provinsi Jambi tepatnya Kelurahan Mendalo Indah, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi sebanyak 250 dosis. Hal tersebut dilakukan untuk mengejar target cakupan vaksin Covid-19  nasional sesuai arahan Presiden Joko Widodo, sehingga diharapkan target  herd immunity mencapai 70% pada akhir tahun 2021. Upaya nyata yang dilakukan BIN dengan menjemput bola, mendatangi langsung penerima vaksin Covid-19 secara door to door, tidak hanya menargetkan di lingkungan sekolah dan masyarakat umum tetapi juga di pondok pesantren (Ponpes).

“Kami mewakili seluruh masyarakat Jaluko menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Binda Jambi yang telah melakukan kegiatan vaksinasi massal door to door dan syukur Alhamdulillah kegiatan vaksinasi ini berlangsung dengan aman," ujar Vinny wakil RT 02, Kel. Mendalo Indah, Kab. Muaro Jambi (24/10/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kol. Arh. Eddy Widiyanto selaku KBO Binda Jambi menjelaskan bahwa tujuan diadakan secara door to door adalah untuk mendatangi masyarakat khususnya Lanjut Usia (Lansia). Pasalnya Lansia masih banyak yang belum divaksin sehingga ia berharap vaksinasi bisa membentuk kekebalan tubuh sekaligus mendukung program pemerintah.(*/sm)



Artikel Rekomendasi