59 Panggilan Masuk Ke Call Center 112, Laporan Soal Lampu Jalan Paling Banyak



Kamis, 14 Oktober 2021 - 14:07:07 WIB



JAMBERITA.COM - Masyarakat Kota Jambi kini bisa melakukan panggilan darurat ke layanan call center 112 apabila terjadi kejadian seperti kebakaran, atau kecelakaan yang memerlukan pelayanan kesehatan, bencana alam, hingga kejadian darurat yang berkaitan dengan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Kamis, (14/10/2021).

Kepala Dinas Kominfo Kota Jambi, Abu Bakar mengatakan bahwa dari bulan September hingga saat ini setidaknya sudah ada 59 panggilan yang masuk ke call center 112. Panggilan tersebut rata-rata terkait dengan lampu jalan hingga laporan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

"Yang paling tinggi adalah tentang lampu jalan ada 15 laporan, kemudian terkait ODGJ ada 9 laporan dan Trafic Light lampu lalu lintas sebanyak 7 laporan. Jadi itu yang laporan yang paling banyak masuk," jelasnya.

Seluruh laporan masyarakat yang masuk melalui layanan call center 112, akan segera dilaporkan kepada leading sector terkait untuk selanjutnya ditindaklanjuti.

"112 sebagai operator langsung menginformasikan ke leading sector. Jadi leading sector yang mengerjakan sesuai respon timenya yang sudah di atur dalam SOP tanggap laporan," pungkasnya. (sap)



Artikel Rekomendasi