Tembok Lapas Sarolangun Roboh, Al Haris: Kami Bantu, Walaupun APBN Tidak Ada



Selasa, 12 Oktober 2021 - 22:59:12 WIB



JAMBERITA.COM - Gubernur Jambi Al Haris mengunjungi Lapas Kelas II B Sarolangun guna mengecek kondisi tembok Lapas yang roboh.

Dimana kedatangan Al Haris langsung disambut langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi, Mhd. Jahari Sitepu didampingi Kepala Lapas Kelas IIB Sarolangun Irwan Amd.

Al Haris berjanji segera memperbaiki tembok Lapas yang roboh meski tidak ada dana dari APBN. Pihaknya segera mengambil tindakan demi kenyamanan penghuni di Lapas tersebut. Meski dalam kondisi darurat, dia meminta para petugas tetap waspada dan memberi rasa nyaman dan aman di lingkungan Lapas.

"Lapas Sarolangun ni kan, Lapas di Jambi yang merupakan Lapas satu satunya yang sama dengan Lapas kambangan, sistem dan pola bangunannya sangat luar biasa, alangkah sayangnya kalau aset ini tidak di jaga dengan baik," ujarnya.

Disamping itu, menurut Al Haris keamanan penghuninya juga di khawatirkan apabila roboh akan menimpah penghuni nya."Maka kita akan bantu walaupun APBN nya tidak ada, kami daerah siap bantu, inti nya kami tidak ingin Lapas ini tidak aman bagi penghuni nya," katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi Jahari Sitepu mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan simpati Gubernur, yang mau meninjau langsung kondisi Lapas Sarolangun.

“Dalam waktu dekat akan kami sampaikan RAB langsung ke bapak Gubernur, untuk anggaran pembangunan tembok keliling ini lebih kurang Rp14 miliar,” tuturnya.(afm)





Artikel Rekomendasi