Diduga Jadi Tempat Penampungan Minyak Ilegal, Fasha Minta Dinas Terkait Cek Izin PT Ocean



Senin, 11 Oktober 2021 - 15:36:02 WIB



JAMBERITA.COM - Pada Jum'at (8/10/2021) lalu. DPRD Kota Jambi melakukan sidak ke PT Ocean Petro Energy yang berlokasi di Jalan Abdul Rachman Saleh, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi. Namun, sayangnya DPRD tak dapat masuk ke PT tersebut.

Diduga PT Ocean Petro Energy ini menjadi lokasi penampungan minyak ilegal. Diketahui, PT Ocean Petro Energy hanya memiliki izin kantor dilokasi tersebut. Sedangkan untuk aktivitas lain belum ada.

Menanggapi hal ini, Walikota Jambi Syarif Fasha mengaku bahwa dirinya juga baru mendapatkan informasi ini.

"Saya baru dapat laporan terkait PT Ocean ini. Tadi atas instruksi dari teman-teman dewan saya ucapkan terimakasih," ujarnya. Senin, (11/10/2021).

Fasha mengatakan bahwa dirinya sudah meminta Dinas terkait untuk segera melakukan pengecekan terhadap PT Ocean Petro Energy.

"Dan saya sudah langsung perintahkan secara virtual tadi kepada Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP, Perindag, PTSP, Damkar, kemudian Perkim dan PU untuk langsung kelokasi periksa semua izinnya," jelasnya.

Jika memang terbukti tidak memiliki izin. Fasha mengatakan akan menyegel tempat tersebut. "Apabila ada penyalahgunaan dan lain sebagainya maka saya perintahkan untuk ditutup segel. Saya beri waktu tiga hari," sebutnya. (sap)



Artikel Rekomendasi