Hadapi Dunia Kerja, Mahasiswa UNH Jambi Digembleng Soal Pemanfaatan Teknologi



Senin, 11 Oktober 2021 - 10:55:31 WIB



JAMBERITA.COM - Presiden Direktur PT Ritelteam Indonesia Adri Syahrizal menggembleng para mahasiswa/i Universitas Nurdin Hamzah (UNH) Jambi terkait dengan bisnis di era teknologi.

"Sekarang ini semua bisa di online kan, seperti misalnya apa saja yang unik unik yang ada di Jambi, apalagi kita sudah punya Channel sendiri," terangnya, Senin (11/10/2021).

Menurut Adri, terkait modal usaha, uang sebenarnya bukan menjadi kendala, tetapi modal itu datang ketika usaha sudah dijalankan maka uang akan datang. 

"Artinya kita harus punya keberanian, apalagi kalau ada kemampuan di bidang IT," ujarnya saat menjawab beberapa pertanyaan mahasiswa.

Menurut Adri, Mahasiswa sekarang ini, tentu memiliki HP, Laptop ditambah lagi dengan kendaraan yang menjadi modal utama dalam berbisnis.

"Jadi kalau mahasiswa sudah punya HP, laptop, ada motor lagi, kalau masih minta uang ke orang tua untuk kuliah, Wah, tambah blok nya kita," katanya dalam memotivasi mahasiswa.

Selanjutnya, dalam webinar Career Development Center dengan mengusung tema Cerdas Information And Communication Technologi (ICT) dalam menghadapi dunia kerja, juga narasumber lainnya.

Account Maneger PT Telkom Jambi Jihan Khairunnisa dan Dosen Alumni Universitas Pelita Bangsa UNH Jambi Widiastuti dalam memberikan wawasan serta pengalaman mereka ketika memasuki dunia kerja dalam memanfaatkan teknologi.

Kedua nya berpesan, para mahasiswa UNH Jambi yang sebentar lagi akan wisuda lalu menghadapi dunia kerja, selain cakap dalam mengikuti perkembangan teknologi, tentu juga harus mengedepankan sikap dan etika.

Berdasarkan penelusuran jamberita.com webinar tersebut sampai saat ini terus berlangsung tampak diikuti oleh para mahasiswa UNH Jambi yang cukup antusias dalam membuka wawasan dari narasumber narasumber hebat yang didatangkan.(afm)





Artikel Rekomendasi