Capaian Vaksinisasi Provinsi Jambi Belum 50 Persen, Kapolda Ajak Masyarakat Untuk Vaksinasi



Jumat, 24 September 2021 - 19:11:13 WIB



JAMBERITA.COM- Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachma Wibowo memimpin apel Vaksinator vaksinisasi Covid-19 di lapangan Polda Jambi pada Jum'at (24/9/2021) sore.

Para dokter, bidan dan perawat diberikan arahan dalam proses percepatan vaksinasi Covid-19 di provinsi Jambi. Rachmad mengatakan bahwa saat ini capaian vaksinasi Provinsi Jambi belum mencapai angka 50 persen.

"Belum mencapai 50 persen. Masih panjang perjalan kita, kita akan melaksanakan kegiatan terus sampai akhir," terangnya.

Ia menjelaskan bahwa kendala belum optimalnya vaksinasi di provinsi Jambi akibat jarak wilayah yang berjauhan. Sehingga warga diwilayah pedesaan belum terjangkau secara optimal.

"Kendala di jarak, kemudian ibu kota kabupaten jauh digapai masyarakat di kampung," jelasnya.

Sementara itu untuk wilayah Kota Jambi yang merupakan ibukota provinsi Jambi angka vaksinasi sudah lebih dari 80 persen, sehingga khusus untuk kota Jambi akan dilakukan pengoptimalan suntikan vaksin dosis kedua.

Rachmad menghimbau kepada masyarakat di provinsi Jambi yang belum melakukan vaksinasi untuk segera melakukan vaksinasi dipusat pelayanan kesehatan terdekat.

"Saya menghimbau masyarakat yang belum di vaksin untuk datang ke central vaksinisasi. Silahkan hubungi kami, akan kita datangi bila nanti ada yang belum. Mungkin akan kita lakukan sore hari saat masyarakat pulang kerja atau pulang dari kebun," pungkasnya. (sm)



Artikel Rekomendasi