PT Siginjai Sakti Siap Kelola Jaringan Gas Di Kota Jambi



Kamis, 23 September 2021 - 15:45:36 WIB



Wakil Walikota Jambi Maulana
Wakil Walikota Jambi Maulana

JAMBERITA.COM - Tahun depan, Pemerintah Kota Jambi berencana akan kembali menambah jaringan gas yang ada di Kota Jambi. Setidaknya 10.000 jaringan gas baru akan ditambah. Kamis, (23/9/2021).

Saat ini jaringan gas yang ada di Kota Jambi ada sebanyak 17.000. Namun, dari jumlah tersebut ada sekitar 5.000 jaringan gas yang belum teraliri.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Walikota Jambi Maulana mengatakan bahwa pihaknya sudah mendapatkan penjelasan dari PT Perta Gas Indonesia.

"Ternyata Jambi ini berbeda dari daerah lain hanya satu sumbernya. Dan kekuatan bar tekanannya rendah. Sehingga kalo tekanannya rendah rumah yang di ujung tidak mendapatkan saluran yang baik," jelas Maulana.

"Kemarin sudah di putuskan bahwa pihak pengelola akan menambah kekuatan regulasi itu. Kemudian untuk yang 5.000 ada beberapa masalah seperti pipa putus karena proyek drainase dan akan disambung," tambahnya.

Untuk diketahui saat ini jaringan gas di Kota Jambi dikelola oleh PT Jambi Indoguna Internasional (JII) yang merupakan BUMD Pemerintah Provinsi Jambi.

Maulana mengatakan bahwa pihaknya berharap, jaringan gas dapat dikelola oleh BUMD milik Pemkot Jambi sendiri. Mengingat saat ini Pemkot Jambi telah memiliki PT Siginjai Sakti.

"Sedang review kontrak, untuk siap mengelola. Karena kalo BUMD Kota yang punya misalnya ada pembangunan PU, terus putus pipanya maka akan lebih gampang koordinasinya," terangnya. (sap)



Artikel Rekomendasi