Masuk Mal Sudah Ada Scan Sertifikat Vaksin, Abu: Area Publik Akan Terapkan Aplikasi Peduli Lindungi



Rabu, 15 September 2021 - 13:32:28 WIB



JAMBERITA.COM - Pemerintah Kota Jambi  akan mulai menerapkan syarat masuk ke pusat perbelanjaan, hotel dan restoran. Yakni dengan memperlihatkan sertifikat vaksinisasi dengan cara scan barcode.

Diketahui beberapa pusat perbelanjaan atau mall sudah mulai menerapkan hal ini. Rencananya, kebijakan ini akan mulai diterapkan pada 1 Oktober 2021 mendatang.

Kepala Dinas Kominfo Kota Jambi, Abu Bakar mengatakan bahwa pihaknya sudah menyampaikan rencana ini kepada seluruh stakeholder terkait.

"Area publik akan menerapkan aplikasi Peduli Lindungi. Kita sudah menyampaikan kepada semua stakeholder. Mereka (mall, restoran dah hotel, red) dapat mengajukan permohonan aplikasi Peduli Lindungi kepada Kementerian," jelas Abu. Rabu, (15/9/2021).

Terkait dengan, apakah kebijakan ini juga akan diterapkan di pasar tradisional atau area publik lain, Abu mengatakan bahwa saat ini yang paling utama adalah di mall dan pusat perbelanjaan.

"Kita lihat ke depan, belum di sebut pasar. Tapi kalo melihat kepentingan, maka sebetulnya efektif di pasar tradisional dan publik space lain menggunakan Peduli Lindungi," pungkasnya. (sm)



Artikel Rekomendasi