Hujan Deras, Jalan Utama Di Kota Jambi Tergenang Air



Senin, 13 September 2021 - 17:43:25 WIB



JAMBERITA.COM - Hujan yang mengguyur Kota Jambi hari ini, mengakibatkan sejumlah jalan utama di Kota Jambi menjadi tergenang air.

Genangan air tersebut terjadi dibeberapa lokasi yang saat ini sedang dalam proses pengerjaan dan pembangunan. Seperti di daerah Tugu Gajah Simpang Pulai dan Terminal Rawasari.

Kepala Bidang Sumberdaya Air Dinas PUPR Kota Jambi, Yunius mengatakan bahwa salah satu penyebab terjadinya genangan air selain karena curah hujan yang tinggi juga karena sumbatan pada drainase.

"Terjadi di jalan tempat pengerjaan seperti Patung Gajah Simpang Pulai. Ada penutupan yang lama, mungkin saluran drainase kita agak terganggu, itu dominan besar airnya," kata dia. Senin, (13/9/2021).

Selain itu, Yunius menjelaskan masih kurang maksimalnya pintu air di Sungai Asam, sehingga pada saat curah hujan tinggi air yang ada menjadi meluap.

"Ditambah lagi, sungai kita di belakang Charlie itu masih berliku dan banyak sedimentasi yang mulai penuh. Kedepan akan kami terobos sumua supaya turunan kita lebih lurus," jelasnya.

Ia mengatakan bahwa seluruh pekerjaan yang dilakukan pihaknya masih aman. "Dua titik itu kami mendapat laporan. Dan ada juga di pemukiman warga laporan kecil. Saya pantau titik pekerjaan saya aman," pungkasnya. (sap)



Artikel Rekomendasi