KPU Tanjabtim Raih Dua Penghargaan



Kamis, 29 Juli 2021 - 06:43:27 WIB



Komisoner KPU Provinsi Suparmin menyerahkan penghargaan kepada Komisoner KPU Tanjabtim Nurdin.
Komisoner KPU Provinsi Suparmin menyerahkan penghargaan kepada Komisoner KPU Tanjabtim Nurdin.

JAMBERITA.COM, Muarasabak-Capaian kerja KPU Tanjabtim selama proses tahapan Pemilihan serentak 2020 lalu, berakhir manis. KPU Tanjabtim berhasil menyapu dua penghargaan dalam rapat Evaluasi Penyelenggaraan Pemilihan Serentak 2020 yang digelar di Resort Pesona Bukit Cinta, Kayu Aro, Kabupaten Kerinci-Jambi pada tanggal 23-25 Juli 2021.

Penghargaan pertama, yaitu kategori penyampaian laporan dana kampanye KPU Tanjabtim dinyatakan sebagai terbaik Pertama. Disusul KPU Bungo, dan KPU Tanjabar. Sedangkan penghargaan kedua, KPU Tanjabtim meraih terbaik Ketiga untuk kategori partisipasi masyarakat tertinggi.

Ketua KPU Provinsi Jambi H Subhan usai acara penyerahan penghargaan itu, menyampaikan bahwa penghargaan tersebut hendaknya dijadikan sebagai sugesti untuk menambah kekuatan kinerja, tetap menjaga integritas pada tahapan Pemilu serentak 2024 mendatang. “Pemberian penghargaan ini adalah bentuk apresiasi atau awards kami (KPU Provinsi Jamb) kepada anggota KPU Kabupaten/Kota, dan Sekretaris beserta staf,” kata H Subhan.

Capaian prestasi ini tentu juga tidak terlepas dari peran penyelenggara badan adhoc, peran pemerintah, termasuk peran dan partisipasi aparat TNI/Polri. Suatu hal yang membanggakan, karena KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota dapat menyelesaikan rangkaian tahapan dalam kondisi pandemic Covid-19, dan tetap menerapkan Prokes sesuai regulasi. Walaupun diawal tahapan sempat tertunda pelaksanaanya.

“Ini merupakan perstasi dengan salah satu bukti capaian tingkat partisipasi melampaui target nasional 75,3 persen (KPU RI ), menjadi 82 persen (KPU Jambi),” jelas Subhan dalam acara evaluasi.

Nurdin, SE Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM KPU Tanjabtim, ketika ditemui media ini mengatakan, bahwa dua penghargaan yang didapat itu merupakan hasil kerja nyata dan sinergitas semua anggota KPU Tanjabtim, badan Adhoc (PPK,PPS, KPPS), Sekretariat, dan Staf. Tentunya raihan penghargaan ini juga tidak terlepas peran dari Pemerintah Daerah, TNI/Polri, dan stakeholders, serta kawan-kawan media.

Di kesempatan itu, Nurdin menyampaikan ungkapan terima kasih tidak berbatas kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjabtim, Kapolres, Kajati, Kodim 0419 Tanjab, Pengadilan Negeri Muara Sabak, DPRD Tanjabtim. “Tentu dengan supportnya dari semua pihak, KPU Tanjabtim bisa menyelesaikan tahapan dengan baik sesuai regulasi,” kata Nurdin.             





Artikel Rekomendasi