Heboh Varian Delta AY.1 Dan AY.3 Masuk Jambi, Pemprov: Ada 7 Pasien Terdeteksi



Rabu, 28 Juli 2021 - 12:19:53 WIB



JAMBERITA.COM - Tim Satgas Penanganan Covid Provinsi Jambi mengumumkan secara resmi bahwa 7 orang pasien rumah sakit yang dinyatakan oleh Raden Mattaher terpapar Covid-19 jenis AY.1 dan AY.3.

Juru bicara tim satgas penanganan Covid-19 provinsi Jambi, Johansyah menjelaskan dari 454 sampel yang dikirimkan oleh pihak Laboratorium Rumah Sakit Raden Mattaher 7 diantaranya terpapar positif Covid-19 Varian Delta.

"Bahwa pihak rumah sakit Raden Mattaher mengirimkan 454 sampel ke Lembaga Biologi Molekuler Eijkman. Hasil sampel kita diduga ada virus delta. Total 2 orang delta AY.1 dan sebanyak 5 orang delta AY.3 total ada 7 orang," jelasnya. Rabu, (28/7/2021).

Sementara itu, terkait dengan identitas pasien. Johansyah mengatakan bahwa pihak satgas akan melakukan tracking tentang identitas pasien.

"Kami sedang melacak, karena pada saat diambil sample hanya berupa nomor tanpa identitas," ujarnya. 

Namun Johansyah menegaskan, bahwa pasien yang terpapar Covid-19 Varian Delta tersebut merupakan pasien dari Rumah Sakit Mattaher dan akan segera dilakukan pelacakan.

"Pasien yang dirawat di Raden Mattaher. Apabila ternyata sudah sembuh akan dilacak terus dan akan dilakukan tracking," pungkasnya. 

Ia menambahkan akan segera memberikan surat edaran terkait dengan penanganan Covid-19 varian Delta AY.1 dan AY.3 ini.(sap)





Artikel Rekomendasi