SAH Minta Ada Satgas Khusus Yang Mengantisipasi Kelangkaan Oksigen



Rabu, 28 Juli 2021 - 06:31:22 WIB



JAMBERITA.COM- Pola pikir yang maju serta solutif terus diperlihatkan Anggota Komisi IX DPR RI Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM (SAH) dalam menyikapi kelangkaan oksigen di tanah air, termasuk di Provinsi Jambi.

Menurut Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI itu, meningkatnya pasien Covid-19 berakibat pada fasilitas kesehatan, termasuk ketersediaan pasokan oksigen bagi pasien Covid-19.  

"Meningkatnya pasien Covid-19 berakibat fatal bagi fasilitas kesehatan, termasuk ketersediaan pasokan oksigen bagi pasien, ini suatu hal yang tidak boleh terjadi, karena menyangkut nyawa," ungkap Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI (27/7) di Jambi kemarin. 

Terkait masalah tersebut, SAH yang dikenal sebagai Bapak Beasiswa Jambi ini meminta pihak Kementerian Kesehatan (Kemenkes) membentuk satgas oksigen yang tersebar di 34 provinsi.

Hal itu menurutnya sebagai langkah mengantisipasi kurangnya ketersediaan oksigen di beberapa rumah sakit yang menjadi rujukan pasien Covid-19 dengan gejala berat.

Dalam hal ini SAH menerangkan, dengan adanya satgas oksigen itu bertugas untuk menyesuaikan ketersediaan dan kebutuhan oksigen serta menyediakan transportasi logistik dari produsen oksigen ke rumah sakit tersebut.

“Kita harus mengidentifikasi kebutuhan oksigen di tiap rumah sakit dan membuat satgas oksigen di masing-masing provinsi, kabupaten kota di Indonesia, termasuk di Provinsi Jambi," pungkasnya.(*/sm)

 





Artikel Rekomendasi