Bob Bee Builder Pemilik Hotel Malioboro Siap Jadikan Hotelnya Tempat Isolasi Mandiri Pasien Covid-19



Rabu, 21 Juli 2021 - 18:25:11 WIB



JAMBERITA.COM - Melihat kondisi pandemi Covid-19 yang terus meningkat membuat Bob Bee Builder pemilik Hotel Malioboro yang berlokasi di Kelurahan Sungai Asam kecamatan Pasar Kota Jambi tergerak untuk merelakan hotel enam lantainya untuk digunakan sebagai tempat isolasi mandiri bagi masyarakat Provinsi Jambi.

"Karena pandemi Covid-19 terus meningkat dan pemerintah juga sudah mulai memberlakukan PPKM. Jadi Saya merasa terketuk untuk menjadikan hotel milik saya ini sebagai tempat isolasi mandiri bagi pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19," jelasnya. Rabu, (21/7/2021).

Ia menerangkan bahwa hotel Malioboro miliknya sudah lebih dari satu tahun ini tidak beroperasi akibat Covid-19. "Namun saat Covid-19 kita putuskan untuk tutup," ujarnya.

Bangunan enam lantai tersebut dapat menampung kapasitas lebih kurang 300 orang dengan fasilitas 40 kamar tidur yang terdapat dua tipe yakni satu bed dan bed yang dilengkapi dengan kamar mandi, serta Ballroom dan Rooftop.

Bob Bee Builder mengatakan bahwa ia akan menggeratiskan biaya sewa jika memang diizinkan Hotel Malioboro dijadikan sebagai tempat isolasi mandiri pasien Covid-19.

"Kita gratiskan, dan pemerintah yang mengelola. Perinsipnya apa yang bisa dilakukan dilakukan," kata dia.

Ia menerangkan bahwa dirinya sudah melakukan koordinasi dengan pihak lurah dan camat setempat. "Pemerintah belum ada yang kontak kita, tapi kita sudah pernah bilang ke lurah dan camat. Kita tunggu saja," pungkasnya. (sap)





Artikel Rekomendasi